visitaaponce.com

Denver Nuggets Juara NBA

Denver Nuggets Juara NBA
Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic bersama anaknya usai menjadi juara NBA dengan mengalahkan Miami Heat(AFP/Justin Edmonds/Getty Images)

DENVER Nuggets menjadi juara NBA untuk kali pertama sepanjang sejarah, setelah menang 94-89 atas Miami Heat di Gim 5 Final NBA, Selasa (13/6) WIB.

Nikola Jokic menjadi pahlawan kemenangan Nuggets setelah membukukan double-double 28 poin dan 16 rebound.

Nuggets menjadi juara dengan keunggulan 4-1 atas Heat, yang kalah di laga final NBA ketiga dalam 10 musim terakhir.

Baca juga: Meski Heat Tertinggal 3-1 dari Nuggets, Love Tegaskan Final NBA belum Usai

"Saya menegaskan kepada kalian semua bahwa kami tidak puas hanya dengan satu gelar," tegas pelatih Nuggets Michael Malone. "Kami ingin kembali menjadi juara."

Keberhasilan Nuggets menjadi juara NBA melengkapi kegemilangan Jokic, yang sebelumnya dua kali memenangkan penghargaan MVP NBA dan lima kali tampil di laga All-Star dalam delapan musim bermain di NBA.

Dua hari setelah rekan senegaranya, Novak Djokovic, menjadi juara Prancis Terbuka dan meraih gelar Grand Slam untuk ke-23 kalinya, Jokic dinobatkan sebagai MVP Final NBA.

Baca juga: Kalahkan Heat 108-95 di Gim Keempat, Nuggets di Ambang Juara NBA

"Kami bisa menjadi juara karena kerja keras tim. Gim kelima ini sangat buruk. Kami banyak gagal melesakkan tembakan. Namun, kami sukses bertahan dengan baik. Itulah mengapa kami bisa menang," ungkap Jokic.

"Saya sangat puas berhasil menjadi juara NBA. Kini kami bisa pulang dengan tenang," lanjutnya.

Nuggets merupakan tim dengan rekor menang-kalah terbaik di Wilayah Barat sementara Heat harus melalui babak play-in untuk tampil di babak playoff. Namun, Heat sukses mengalahkan Milwaukee Bucks, New York Knicks, dan Boston Celtics untuk mencapai final NBA.

Michael Porter Jr menambahkan 16 poin dan 13 rebound sementara Jamal Murray melesakkan 14 poin, delapan rebound, dan delapan assist untuk Nuggets.

"Kami bisa menang karena ada mereka di dekat saya. Inilah mengapa kemenangan ini sanbat berarti. Kami percaya satu sama lain," tegas Jokic.

Di kubu Heat, Jimmy Butler memimpin dengan 21 poin disusul oleh Bam Adebayo yang membukukan 20 poin dan 12 rebound. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat