visitaaponce.com

Heat dan Pelicans Amankan Tempat Playoff Meski Absen Kunci

Heat dan Pelicans Amankan Tempat Playoff Meski Absen Kunci
Miami Heat dan New Orleans Pelicans berhasil mengamankan tempat playoff NBA meskipun tanpa kehadiran pemain kunci mereka. (NBA)

MIAMI Heat mengatasi absennya bintang forward Jimmy Butler untuk menghancurkan Chicago Bulls 112-91 dalam pertandingan play-in eliminator mereka pada Jumat, dan memperoleh pertarungan dengan Boston Celtics sebagai pemuncak klasemen dalam babak pertama playoff NBA.

Di Konferensi Barat, New Orleans Pelicans, juga tanpa pemain kunci mereka karena cedera hamstring, mengalahkan Sacramento Kings 105-98 untuk mengatur seri babak pertama dengan peringkat satu, Oklahoma City Thunder.

Ini adalah musim kedua berturut-turut Miami yang mendapatkan posisi delapan melalui turnamen play-in dan mereka akan bermain melawan Celtics untuk keempat kalinya dalam lima playoff terakhir.

Baca juga : Dipimpin LeBron, Lakers Unggul atas Pelicans dan Pastikan Melaju ke Laga Playoff

Butler mengalami cedera ligamen lutut MCL pada kekalahan Rabu dari Philadelphia 76ers dan menghadapi beberapa minggu absen.

Pelatih Heat, Erik Spoelstra, telah menegaskan bahwa timnya memiliki personel untuk mengatasi kehilangan talisman mereka dan mereka mengilustrasikannya dalam kemenangan kandang yang meyakinkan.

Guard Tyler Herro menjadi pahlawan utama dengan 24 poin, 10 rebound, dan sembilan assist, tetapi ia didukung dengan baik oleh rookie Jaime Jaquez Jr. dan veteran Kevin Love.

Baca juga : Kalahkan Pelicans, Lakers Bertemu Nuggets di Playoff NBA

Jaquez mencetak 21 poin dengan enam rebound dan enam assist, sementara Love, yang turun dari bangku cadangan, membuat 16 poin dan tujuh rebound.

Heat juga tanpa guard Terry Rozier, yang tetap absen karena cedera leher, tetapi mereka menggebrak di kuarter pertama, mencetak 19 poin tanpa balasan dan mengakhiri periode pembukaan dengan keunggulan 34-17.

Itu adalah keunggulan yang tidak pernah mereka lepaskan, dengan serangan 14-0 di kuarter kedua membantu mereka mencapai keunggulan setengah waktu 47-37.

Baca juga : Jimmy Butler Pimpin Miami Heat Menangi Laga Kandang

Demar DeRozan menjadi top skor untuk Bulls dengan 22 poin, tetapi Chicago tidak pernah benar-benar mengancam untuk membalikkan keadaan di babak kedua.

Herro mengatakan dia berusaha meniru kontribusi all-around Butler untuk Miami.

"Banyak orang yang mencoba menentukan hasil pertandingan dari berapa banyak poin seseorang mencetak dan saya pikir Jimmy Butler melakukan kebalikannya," katanya.

Baca juga : Zion Williamson Absen, Miami Heat Dulang Kemenangan

"Dia memengaruhi pertandingan dengan begitu banyak cara berbeda, berbagi bola, membuat permainan yang tepat untuk rekan setimnya, dan saya mencoba sebanyak mungkin menjadi Jimmy malam ini, hanya mencoba membuat permainan yang tepat, memberi teman-teman saya tembakan, dan tidak memaksa apa pun," katanya.

"Tentu saja ini adalah kemenangan tim yang besar bagi kami secara keseluruhan, saya sangat senang bisa kembali ke playoff, sehat, dan siap beraksi," tambahnya.

Namun, Celtics akan menjadi favorit kuat melawan Miami, dengan Boston mencatat 64 kemenangan tertinggi dalam musim ini.

New Orleans mengambil alih

Di bawah tanpa Williamson, Brandon Ingram tampil untuk Pelicans, menghasilkan 24 poin, enam rebound, dan enam assist saat New Orleans mengambil alih di kuarter kedua.

Tuan rumah memimpin 54-45 pada paruh pertama dan tidak pernah membiarkan Kings mendekat lima poin di paruh kedua, dengan pemain cadangan mereka memberikan kontribusi signifikan.

Larry Nance, Naji Marshall, dan Jose Alvarado semua memberikan angka dua digit dari bangku cadangan saat New Orleans membuat catatan 6-0 melawan Sacramento musim ini.

"Kami tahu betapa pentingnya hari ini," kata Ingram.

"Kami tahu di mana kami ingin berada dan di mana kami seharusnya berada. Sudah dua tahun sejak kami kembali ke playoff dan sekarang kami mendapat kesempatan lain untuk keluar dan terus berjuang," katanya.

De'Aaron Fox menjadi top skor untuk Sacramento dengan 35 poin, tetapi ini adalah malam yang mengecewakan lagi bagi tim yang tersingkir di babak pertama tahun lalu oleh Golden State Warriors.

Tahun lalu adalah penampilan playoff pertama Kings sejak 2006. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat