visitaaponce.com

Jimmy Butler Pimpin Miami Heat Menangi Laga Kandang

Jimmy Butler Pimpin Miami Heat Menangi Laga Kandang
Jimmy Butler (kanan) dari the Miami Heat menggiring bola dengan coba dihalangi Garrett Temple (kiri) dari New Orleans Pelicans.(Mark Brown/Getty Images/AFP)

SETELAH pulih dari cedera, Jimmy Butler mampu membawa Miami Heat menangi laga kandang atas New Orleans Pelicans dengan skor 113-98, dalam laga lanjutan liga NBA, Kamis (18/11).

Berlangsung di depan 19.600 penonton FTX Arena, Heat sempat tertinggal 13 poin di awal laga. Namun, berkat efektivitas dan kolektivitas serangan membuat mereka dapat membalikkan keadaan.

"Kita tentu jelas, tidak memainkan strategi bertahan di kuarter pertama. Dengan kapasitas dan kemampuan kita, tentunya dengan tidak bermain bertahan juga tidak mengurangi lini pertahanan kami," kata pelatih Heat, Erik Spoelstra.

"Saya rasa performa kita yang stagnan, khususnya di babak pertama. Pada awal laga kita mulai untuk berlari, memainkan bola, dan mengatur tempo. Namun sekalinya permainan mulai melambat, itu adalah hal yang sangat sulit bagi kita," balas pelatih Pelicans, Willie Green.

Peningkatan performa ditunjukkan para pemain Heat, termasuk Butler dan Tyler Herro yang sama-sama bermain setidaknya 36 menit. Berlanjut pada kuarter kedua, selisih poin semakin terkejar dengan Pelicans hingga 47-52.

Tambahan 34 poin dan 32 poin di kuarter ketiga dan keempat, membuat Heat dapat menang dengan skor cukup telak.

Pencetak angka terbanyak pada pertandingan, Butler bahkan mencetak 'tripel-double'. Ia membukukan 31 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Sementara Herro menyokong dengan tambahan 19 poin.

"Kita sempat memulai laga dengan hal yang tidak kita inginkan. Namun kita dapat memperbaikinya seiring pertandingan berjalan," kata Butler.

Sementara dari kubu Pelicans, Nickeil Alexander-Walker yang menyumbang 24 poin, Brandon Ingram dengan 19 poin, dan Josh Hart dengan 18 poin belum mampu mengungguli perolehan poin Heat.

Hasil ini membuat Heat tak terkalahkan di tiga gim beruntun. Untuk sementara Miami Heat bertengger di posisi ke-4 klasemen Wilayah Timur. Kekalahan Pelicans membuat mereka semakin terperosok di posisi dua terbawah klasemen Wilayah Barat.

"Kita harus dapat berkembang dan tumbuh, melihat klasemen kita (hanya 2 kali menang dan 14 kali kalah). Kita harus bermain dengan niat keras untuk menang, tapi nyatanya kita (tim) tidak memiliki motivasi itu," tutur pemain Pelicans, Josh Hart.

Pada esok hari (19/11), Heat akan menjamu Washington Wizards. Sementara markas New Orleans Pelicans akan dikunjungi Los Angeles Clippers, pada lusa (20/11). (And/NBA/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat