visitaaponce.com

Kalahkan Pelicans, Lakers Bertemu Nuggets di Playoff NBA

Kalahkan Pelicans, Lakers Bertemu Nuggets di Playoff NBA
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James melakukan layup di laga play-in NBA melawan New Orleans Pelicans.(AFP/Jonathan Bachman/Getty Images)

LOS Angeles Lakers mengatasi kebangkitan New Orleans Pelicans di akhir laga untuk meraih kemenangan 110-106 di laga play-in, Rabu (17/4) WIB, dan meraih tiket ke putaran pertama playoff NBA melawan juara bertahan Denver Nuggets.

LeBron James mencetak 23 poin, 9 rebound, 9 assist, dan 3 steals untuk membawa Lakers melaju ke babak playoff sebagai unggulan ketujuh di Wilayah Barat.

Bintang basket berusia 39 tahun itu tampil di babak playoff untuk ke-17 kalinya dari 21 musim dia berkiprah di NBA.

Baca juga : Meski Catat Rekor 40.000 Poin, LeBron James Gagal Beri Kemenangan untuk LA Lakers

James akan kembali berhadapan dengan Nuggets, yang menyapu Lakers di final Wilayah Barat pada musim lalu sebelum menjadi juara NBA.

Zion Williamson mencetak 40 poin untuk memimpin Pelicans berusaha mengejar ketertinggalan 18 poin dari Lakers.

Dia melakukan slam dunk saat kedudukan 93-93 dan kemudian kembali menyamakan kedudukan menjadi 95-95 saat laga menyisakan 3:19 sebelum mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca juga : Jadwal NBA Dirilis, Laga Pembuka: Nuggets Jamu Lakers

Williamson meleparkan handuknya saat dia terlihat kecewa berjalan ke arah ruang ganti.

Pelicans terus menekan Lakers meski bermain tanpa Williamson. Mereka dua kali menyamakan kedudukan. Namun, lemparan tiga angka D'Angelo Russell saat laga menyisakan 51,3 detik membuat Lakers unggul 4 poin dan meraih kemenangan.

Lakers akan memainkan gim 1 playoff NBA melawan Nuggets pada Minggu (21/4) WIB.

Adapun Pelicans masih berpeluang lolos. Pada Sabtu (20/4), mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Golden State Warriors dan Sacramento Kings untuk memperebutkan tiket terakhir ke babak playoff Wilayah Barat. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat