visitaaponce.com

Pelicans Mendekati Peringkat Keenam Sementara Knicks Mengejutkan Celtics

Pelicans Mendekati Peringkat Keenam Sementara Knicks Mengejutkan Celtics
New Orleans Pelicans memperkuat harapan mereka untuk meraih tempat di babak playoff dengan kemenangan 135-123 atas Sacramento Kings. (AFP)

NEW Orleans Pelicans meningkatkan harapan mereka untuk mengamankan tempat di babak playoff secara otomatis, Kamis, dengan kemenangan tandang 135-123 atas Sacramento Kings.

Dalam pertempuran penting di Wilayah Barat di utara California, Zion Williamson dan CJ McCollum sama-sama mencetak 31 poin saat Pelicans menyelesaikan kemenangan impresif dari awal hingga akhir.

Hasil tersebut berarti New Orleans akan mengamankan peringkat keenam di Wilayah Barat,  jika mereka memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, melawan Golden State pada Jumat dan melawan Los Angeles Lakers di kandang, Minggu.

Baca juga : Williamson dan McCollum Pimpin Pelicans Kalahkan Wolves

Pelicans selalu dalam kendali setelah penampilan pertama yang menghancurkan di mana mereka memimpin 34-11 pada satu tahap setelah serangan 18-0.

"Mulai dari pukulan pertama hingga terakhir, dan keluar dengan perisai kami," kata McCollum tentang pendekatan agresif New Orleans pada kuarter pertama.

"Pahami pekerjaan, pahami persiapan, bersenang-senanglah dengannya dan nikmati berkat bisa bermain game ini pada level tinggi," tambah McCollum.

Baca juga : Williamson Bawa Pelicans Taklukan Spurs

Kekalahan Sacramento membuat mereka berada di peringkat kedelapan di Wilayah Barat dengan rekor 45-35 - rekor yang identik dengan Golden State yang berada di peringkat kesembilan dan Lakers yang berada di peringkat ke-10, yang berarti peringkat akhir kemungkinan besar akan menjadi ketat.

Golden State memperbaiki rekor menjadi 45-35 setelah melewati Portland Trail Blazers yang telah tersingkir dengan skor 100-92 di Oregon.

Stephen Curry memimpin skor Warriors dengan 22 poin dengan Jonathan Kuminga menambahkan 19 poin.

Baca juga : Cedera, Williamson Dipastikan Absen di Laga All-Star

Boston Dibuat Terkejut

Pemimpin peringkat atas Wilayah Timur, Boston, tergelincir ke kekalahan kedua berturut-turut dengan kekalahan 118-109 di kandang New York Knicks di TD Garden.

Bintang Knicks, Jalen Brunson, mencetak 39 poin untuk melanjutkan penampilan gemilangnya belakangan ini. Guard Knicks ini sekarang telah mencetak 35 poin atau lebih dalam lima pertandingan terakhirnya.

Usaha terbaru Brunson termasuk enam tembakan tiga angka dalam penampilan tembakannya 15 dari 23 kali.

Baca juga : Pelicans Pasang Marshall dan Dyson Daniels untuk Jaga Doncic

Knicks berada di peringkat ketiga di Wilayah Timur dengan rekor 48-32, tertinggal satu pertandingan dari Milwaukee yang berada di peringkat kedua (49-31) dengan dua pertandingan tersisa dalam musim reguler.

Boston (62-18) mendapat sejumlah kebohongan dari para penggemarnya di akhir pertandingan, dan pusat Celtics, Kristaps Porzingis, tidak memiliki keluhan terhadap respons penonton.

"Kami dibuat terkejut di akhir dengan alasan tertentu," kata Porzingis. "Ini bukanlah tim yang dicintai oleh penggemar kami. Tapi percayalah kami akan muncul saat diperlukan.

"Kami memiliki seminggu bekerja sekarang, beberapa pertandingan untuk pulih dan waktu untuk memperbaiki semuanya."

Pelatih Celtics, Joe Mazzulla, meremehkan kekalahan kedua berturut-turut timnya, mengatakan bahwa penurunan intensitas tidak terelakkan begitu Boston telah mengamankan peringkat teratas dalam babak playoff.

"Saya sebenarnya tidak keberatan dengan hasil dua pertandingan terakhir," kata Mazzulla. "Masuk ke babak playoff dengan sejumlah kemenangan dan merasa baik tentang diri sendiri tidak selalu lebih baik daripada masuk dengan bibir berdarah."

Dalam pertandingan lainnya, Chicago Bulls melaju melewati Detroit Pistons 127-105 setelah 39 poin dari DeMar DeRozan dan 27 poin dari Nikola Vucevic, memastikan mereka akan menghadapi Atlanta Hawks di babak pertama turnamen play-in minggu depan.

Dalam pertandingan lain hari itu, antara dua tim yang sudah tersingkir, Utah Jazz mengalahkan Houston Rockets 124-121. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat