visitaaponce.com

Tundukkan Warriors 118-99, Kings Paksa Mainkan Gim ke-7

Tundukkan Warriors 118-99, Kings Paksa Mainkan Gim ke-7
Sacramento Kings kalahkan Golden State Warriors 118-99(AFP)

SACRAMENTO Kings terhindar dari eliminasi di putaran pertama playoff NBA setelah memetik kemenangan penting atas Golden State Warriors di gim ke-6. Bermain di markas Warriors di Chase Center, Sabtu (29/4) pagi WIB, Kings menang meyakinkan 118-99.

Kemenangan ini membuat Kings memaksa Warriors untuk memainkan gim ke-7 yang kembali akan berlangsung di markas mereka di Golden 1 Center, Sacramento.

Malik Monk mencetak angka tertinggi untuk Kings dengan 28 poin, disusul De'Aaron Fox dengan 26 poin dan 11 assist. Sementara pemain rookie Keegan Murray meraih double-double di laga playoff pertamanya dengan 15 poin dan 12 rebound. 

Baca juga : Patah Jari Tangan, Fox Terancam Absen Bela Kings di Gim 5 Playoff

Kings yang berada di urutan ketiga wilayah Barat berhasil menahan tekanan tim tuan rumah yang didukung ribuan penonton. Setelah kalah 23-25 di kuarter pertama, skuad Mike Brown tersebut berhasil merebut tiga kuarter selanjutnya, 35-26, 32-29, dan 28-19.

Di kubu Warriors Stephen Curry menjadi penyumbang angka terbanyak dengan mencetak 29 poin, disusul Klay Thompson dengan 22 poin. Sementara pemain center mereka Kevon Looney menyumbangkan 13 rebound, yang membuatnya menjadi pemain dengan rebound terbanyak di NBA musim ini. 

Kemenangan ini juga menjadi spesial bagi Sacramento Kings karena menjadi kemenangan pertama mereka di kandang Warriors sejak 25 Februari 2020. 

Gim ke-7 yang akan menjadi gim penentu akan berlangsung Senin (1/5//2023) pagi WIB. De'Aaron Fox dkk berpeluang merebut gim ini karena mereka akan bermain di depan pendukung sendiri.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat