visitaaponce.com

1.527 Peserta Ikuti Audisi PB Djarum, Pemain Putra Mendominasi

1.527 Peserta Ikuti Audisi PB Djarum, Pemain Putra Mendominasi
Ribuan peserta mengikuti audisi umum PB Djarum 2023 di Kudus, Jawa Tengah.(Dok. PB Djarum)

AJANG Audisi Umum PB Djarum 2023 mulai bergulir sejak Minggu (2/7) hingga Kamis (6/7) mendatang. Sebanyak 1.527 peserta mengikuti audisi yang berlangsung di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah.

Belasan ribu peserta siap untuk unjuk kemampuan dihadapan para tim pencari bakat yang terdiri dari legenda dan pelatih PB Djarum.

Para peserta terdiri dari U-11 yaitu peserta dengan usia 8-10 tahun atau kelahiran  2013 hingga 2015. Kemudian ada U-13 yaitu peserta dengan rentang usia 11-12 tahun atau kelahiran 2011 hingga 2012.

Baca juga : Marcus Gideon Cedera, Kevin Sanjaya Ganti Pasangan

Sejumlah peserta sudah unjuk kemampuan dihadapan tim pencari bakat. Salah satu pelatih tim elit ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, mengapresiasi animo peserta di hari pertama audisi.

"Saya apresiasi sekali para peserta audisi tahun ini, terutama peserta putra yang memang sampai saat ini selalu mendominasi," ujar Vita.

Baca juga : Ini Kunci Keberhasilan Chico Jadi Juara di Taipei Terbuka

"Kalau dari putri terlihat memang antusiasnya masih belum terlalu banyak, tetapi saya berharap dari sejumlah peserta putri yang hadir itu tim pencari bakat bisa menemukan pemain andal masa depan," imbuhnya.

Soal kriteria, Vita berharap bisa mendapatkan atlet yang tidak hanya mempunyai skill yang bagus tetapi juga berkarakter.

Audisi edisi tahun ini diharapkan Vita bisa mendapatkan generasi pemain baru yang kemampuan sekaligus karakternya bagus untuk membangun mental.

"Kalau saya pribadi berharap bisa menemukan pemain yang tidak hanya mengandalkan skill, tetapi juga berkarakter. Karena pada akhirnya nanti ketika pemain tersebut ada di level top dunia, selain skill bermain, karakter tersebut yang sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Audisi Umum PB Djarum 2023 akan berlangsuung hingga Kamis (6/7) mendatang. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat