visitaaponce.com

Kalahkan Thiem, Tsitsipas Bertemu Murray di Putaran Kedua Wimbledon

Kalahkan Thiem, Tsitsipas Bertemu Murray di Putaran Kedua Wimbledon
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas(AFP/Daniel LEAL)

UNGGULAN kelima asal Yunani Stefanos Tsitsipas memenangi pertarungan lima set melawan Dominic Thiem, Rabu (5/7), untuk melaju ke putaran kedua Wimbledon melawan juara dua kali Andy Murray.

Saat Tsitsipas harus melalui pertarungan sengit yang berlangsung selama hampir empat jam, Murray melaju mulus usai mengalahkan rekan senegaranya Ryan Peniston, Selasa (4/7).

Tsitsipas mengalahkan Thiem 3-6, 7-6 (7/1), 6-2, 6-7 (5/7), dan 7-6 (10/8).

Baca juga : Tsitsipas Bangkit untuk Kalahkan Murray

"Saya sempat menyangka kami akan mengulang laga antara Isner dan Mahut," ujar Tsitsipas mengacu pada laga terpanjang sepanjang sejarah di Wimbledon 2010.

AFP/SEBASTIEN BOZON--Petenis Austria Dominic Thiem

"Saya merasa laga ini berlangsung selamanya. Saya sangat senang akhirnya bisa menang melawan lawan yang selalu berhasil membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik saya," lanjutnya.

Baca juga : Murray di Ambang Kalahkan Tsitsipas Saat Waktu Bertanding Habis

Kalah di final Australia Terbuka dari Novak Djokovic dan kemudian mencapai perempat final Prancis Terbuka, Tsitsipas bertekad melaju jauh di Wimbledon.

Tsitsipas mencapai final Prancis Terbuka, dua tahun lalu, menjadikannya satu-satunya petenis Yunani yang berhasil mencapai final turnamen Grand Slam.

Namun, petenis berusia 24 tahun itu kurang apik saat tampil di lapangan rumput dengan prestasi terbaiknya adalah mencapai putaran empat Wimbledon dalam lima kali kesempatan.

Baca juga : Tsitsipas Tegaskan Telah Lupakan Perselisihan dengan Murray

Tsitsipas adalah figur yang populer di All England Club. Meski begitu, dia menyadari dirinya tidak akan mendapatkan dukungan saat berhadapan dengan Murray.

"Saya tidak mengharapkan dukungan dari penonton namun itu tidak aneh," aku Tsitsipas.

Tsitsipas, yang akan bermain di Centre Court untuk pertama kalinya, mengaku ingat kala Murray memenangkan gelar Wimbledon pertamanya pada 2013.

"Dia adalah seseorang yang telah berbuat banyak untuk tenis," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat