visitaaponce.com

Djokovic Terus Buru Rekor di Wimbledon

Djokovic Terus Buru Rekor di Wimbledon
Petenis Serbia Novak Djokovic memamerkan trofi Australia Terbuka yang dimenangkannya.(AFP/WILLIAM WEST )

NOVAK Djokovic kembali menambah catatan rekor. Usai menorehkan gelar Grand Slam terbanyak dengan 23 trofi, dia kini mencatatkan kemenangan ke-350.

Kemenangan ke-350 di ajang grand slam dicetak Djokovic ketika mengalahkan Jordan Thompson (Australia) di putaran kedua Wimbledon, Rabu (5/7) waktu setempat, dengan kemenangan 6-3, 7-6 (7/4), 7-5.

Petenis Serbia itu kini menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang memenangi 350 pertandingan tunggal grand slam. Djokovic pun memburu rekor Roger Federer (369 kemenangan) dan Serena Williams (365), yang keduanya pensiun tahun lalu.

Baca juga: Melaju ke Putaran Tiga Wimbledon, Djokovic Bukukan Kemenangan ke-350 di Ajang Grand Slam

Djokovic mengamankan set pertama dengan break tunggal dan memaksimalkan tie-break set kedua untuk membangun pertandingan.

Thompson, yang ada di peringkat 70 dunia, tetap stabil pada servisnya pada set ketiga tetapi akhirnya kalah servis pada gim ke-12 saat tertinggal 6-5.

Baca juga: Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon, Alcaraz Lontarkan Peringatan Bagi Djokovic

Djokovic yang berusia 36 tahun membidik gelar Wimbledon kedelapan yang akan membuatnya sejajar dengan rekor tunggal putra milik Federer.

Dia juga mengejar gelar Grand Slam ke-24 dalam karirnya yang jika itu mampu dicapai akan menyamai rekor sepanjang masa Margaret Court.

Unggulan kelima Stefanos Tsitsipas selamat dari pertarungan lima set yang mendebarkan melawan Dominic Thiem (Latvia) dengan kemenangan 3-6, 7-6 (7/1), 6-2, 6-7 (5/7), 7-6 (10/8). Laga ketat berlangsung hampir empat jam.

"Rasanya sangat panjang (pertandingan). Jelas saya sangat senang menang melawan seseorang yang mengeluarkan kemampuan terbaik saya setiap kali bermain," ujar petenis Yunani itu.

Dikalahkan oleh Novak Djokovic di final Australia Terbuka awal tahun ini sebelum tersingkir di babak delapan besar di Prancis Terbuka, Tsitsipas ingin melaju jauh di Wimbledon.

Tsitsipas mencapai final Prancis Terbuka dua tahun lalu, menjadikannya satu-satunya petenis Yunani yang tampil dalam pertandingan perebutan gelar grand slam.

Namun petenis berusia 24 tahun itu kurang nyaman di lapangan rumput hanya mampu mencapai babak keempat satu kali dari lima penampilan sebelumnya di Wimbledon. Di putaran kedua, dia akan melawan wakil tuan rumah juara dua kali Andy Murray. (AFP/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat