visitaaponce.com

Elena Rybakina Melaju ke Putaran Ketiga

Elena Rybakina Melaju ke Putaran Ketiga
Petenis Elena Rybakina.(AFP)

JUARA bertahan sektor tunggal putri Elena Rybakina, melaju ke putaran ketiga Wimbledon usai mengalahkan petenis veteran Prancis, Alize Cornet, pada babak kedua yang berlangsung di London, Kamis (6/7) waktu setempat. Meski tampil kurang meyakinkan, Rybakina menang 6-2, 7-6 (7/2).

Petenis Kazakhstan itu tampil penuh kesalahan namun akhirnya 'terbantu' kondisi Cornet yang mengalami cedera.

Di set pertama, Rybakina sukses mematahkan servis Cornet untuk unggul. Namun, set kedua berlangsung lebih ketat kedua pemain servisnya sama-sama tak terpatahkan.

Baca juga : Meski Banyak Lakukan Kesalahan, Rybakina Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon

Game ke-11 set kedua telah menampilkan 11 deuces ketika Cornet terpeleset dan jatuh dengan keras ke lapangan. Dia pun mengalami cedera pada pinggul kanannya.

Cornet tak kuasa meringis sebelum menerima perawatan medis di sisi lapangan. Setelah itu dia kembali kelapangan meneruskan laga.

Rybakina akhirnya menahan servis untuk memimpin 6-5. Cornet tampil tangguh pada game berikutnya dan membawa set tersebut ke tie-break tetapi Rybakina mampu memastikan kemenangan pada match point pertamanya.

Baca juga : Zverev Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon

Meski menang, penampilan Rybakina  diwarnai banyak kesalahan. Dia melakukan total 40 unforced error dalam pertandingan tersebut meski mengimbanginya dengan 36 pukulan winner.

"Saya memulai dengan sangat baik. Senang pada akhirnya saya berhasil menang dalam dua set karena set kedua cukup rumit," ujar Rybakina.

Di babak ketiga, Rubakina akan menghadapi petenis tuan rumau Katie Boulter untuk memperebutkan satu tempat di fase 16 besar. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat