visitaaponce.com

Juara Bertahan AS Terbuka Raducanu Tersingkir di Putaran Pertama

Juara Bertahan AS Terbuka Raducanu Tersingkir di Putaran Pertama
Petenis Inggris Emma Raducanu(AFP/Julian Finney/Getty Images)

JUARA bertahan Emma Raducanu tersingkir di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka, Rabu (31/8) WIB, setelah kalah straight set dari petenis Prancis Alize Cornet.

Raducanu tersingkir setelah menyerah 6-3 dan 6-3 dari Cornet dalam laga yang dimainkan di Stadion Luis Armstrong.

Unggulan kesebelas asal Inggris itu menjadi petenis putri ketiga yang gagal mempertahankan gelar juara AS Terbuka setelah kalah di putaran pertama.

Baca juga: Juara Wimbledon Rybakina Tersingkir di Putaran Pertama AS Terbuka

Cornet, yang berusia 32 tahun, memanfaatkan seluruh pengalamannya untuk menaklukkan lawannya yang berusia 19 tahun, termasuk melepaskan dropshot di kunci penting laga.

Cornet, yang juga membuat kejutan di Wimbledon, bulan lalu, dengan mengalahkan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek, mengatakan kemenangannya adalah berkat kematangan dirinya.

"Saya rasa saya lebih bisa mengendalikan emosi saya," kata Cornet.

"Saya rasa saya menjadi semakin matang. Jadi, saat saya melakukan servis untuk menang, saya bisa tetap fokus dan tidak memikirkan hal-hal lain."

"Saya merasa bisa mengelola emosi dengan lebih baik dan itu terlihat di permainan saya. Itu adalah hal yang bagus karena saya kini berusia 32 tahun," lanjutnya.

Raducanu menjadi idola di Flushing Meadows pada tahun lalu setelah dia tampil sebagai petenis kualifikasi untuk menjadi juara AS Terbuka.

Kemenangan Raducanu itu merupakan kali pertama seorang petenis kualifikasi berhasil menjadi juara Grand Slam.

Namun, sejak saat itu, Raducanu kesulitan menduplikasi raihannya. Di tiga Grand Slam tahun ini, Raducanu tidak berhasil melaju lebih dari putaran kedua.

Raducanu menyusul Angelique Kerber pada 2017 dan Svetlana Kusnetsova pada 2005 sebagai juara bertahan AS Terbuka yang tersingkir di putaran pertama. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat