visitaaponce.com

Bertarung dengan Gigih, Alcaraz Gagal Selamatkan Spanyol dari Kekalahan di Piala Hopman

Bertarung dengan Gigih, Alcaraz Gagal Selamatkan Spanyol dari Kekalahan di Piala Hopman
Carlos Alcaraz kalah ketika melawan David Goffin di Piala Hopman di Nice.(AFP)

DALAM pertandingannya pertama sejak berhasil merebut gelar juara Wimbledon, Carlos Alcaraz harus bekerja keras melawan David Goffin di Piala Hopman di Nice, Jumat (21/7). Alcaraz yang menempati peringkat pertama harus berjuang keras untuk mengatasi peringkat 111 dari Belgia dengan skor 4-6, 6-4, 10/8.

Goffin berhasil mematahkan servis pemuda Spanyol berusia 20 tahun ini dua kali untuk merebut set pertama, dan memimpin 3-1 di set kedua sebelum Alcaraz bangkit dan membawa pertandingan ke tiebreak super dengan skor 10/8 setelah sempat tertinggal 0-4.

Kemenangan tersebut membuat kedudukan antara Spanyol dan Belgia menjadi imbang, setelah Elise Mertens berhasil mengalahkan Rebeka Masarova dengan skor 7-6 (7/3), 2-6, 10/5 dalam tunggal putri pembuka.

Baca juga: Mannarino Menahan Perlawanan Thompson untuk Mencapai Semifinal di Newport

Pada pertandingan ganda penentu, Mertens dan Goffin dengan mudah mengalahkan Masarova dan Alcaraz dengan skor 6-3, 6-1 dalam waktu sedikit lebih dari satu jam untuk memberikan kemenangan bagi tim Belgia.

Piala Hopman adalah kompetisi campuran dengan tim dua pemain yang mewakili enam negara dalam dua kelompok masing-masing berisi tiga tim.

Baca juga: Alcaraz Dipastikan Lolos Final ATP 2023

Setiap negara akan bermain melawan dua tim lainnya dalam kelompoknya. Setiap pertandingan dimulai dengan tunggal putri, diikuti oleh tunggal putra, dan kemudian ganda campuran.

Belgia kalah dalam pertandingan pembuka mereka melawan pasangan Kroasia, Donna Vekic dan Borna Coric. Spanyol akan berhadapan dengan Kroasia pada hari Sabtu dengan tempat di final masih dalam jangkauan mereka. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat