visitaaponce.com

Vingegaard Sukses Pertahankan Gelar Tour de France

Vingegaard Sukses Pertahankan Gelar Tour de France
Pembalap sepeda Jumbo Visma asal Denmark Jonas Vingegaard melakukan selebrasi usai menjadi juara Tour de France.(AFP/Etienne GARNIER)

JONAS Vingegaard sukses mempertahankan gelar Tour de France, Minggu (23/7), usai Jordi Meeus merebut etape terakhir di Champs-Elysees, Paris.

Pembalap Jumbo-Visma asal Denmark itu melewati garis finis setelah balapan selama 21 hari dengan keunggulan 7 menit dan 29 detik dari pembalap Slovenia Tadej Pogacar, juara Tour de France 2020 dan 2021.

Rekan setim Pogacar. Adam Yates, melengkapi posisi tiga besar klasemen akhir Tour de France.

Baca juga: Vingegaard Selangkah lagi Pertahankan Gelar Tour de France

Keunggulan Vingegaard merupakan yang terbesar di Tour de France sejak 2014 ketika pembalap Italia Vincenso Nibali meraih kemenangan dengan keunggulan 7 menit dan 39 detik.

"Saya menikmati kemenangan ini usai bertarung dengan Pogi dan Yates. Namun, saat ini, saya hanya ingin makan malam dengan keluarga saya di Paris," ujar Vingegaard.

"Balapan ini sangat berat dan panjang namun saya merasa bangga dan senang. Menjadi juara untuk kedua kalinya rasanya luar biasa dengan banyaknya pendukung Denmark di sini. Saya berharap bisa melakukannya untuk ketiga kalinya," lanjutnya,

Baca juga: Peluang Vingegaard Pertahankan Gelar Makin Besar

Sementara itu, Pogacar, meski hanya finis runner-up, mengaku puas dengan raihannya.

"Ini adalah Tour de France yang luar biasa dan saya puas dengan hasilnya," ujar Pogacar yang meraih gelar pembalap muda terbaik untuk keempat kalinya.

"Tim kami memiliki dua pembalap di podium. Saya juga memenangkan dua etape dan merebut jersey putih, Saya senang," imbuhnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat