visitaaponce.com

Alex Rins Digantikan Iker Lecuona di Moto GP Inggris

Alex Rins Digantikan Iker Lecuona di Moto GP Inggris
Pembalap pengganti Honda Iker Lecuona(AFP)

Pebalap Tim Honda HRC untuk World Superbike (WSBK) Iker Lecuona akan kembali ke ajang Moto GP untuk menggantikan Alex Rins yang masih menjalani pemulihan cedera. Lecuona diproyeksikan untuk mengikuti balapan GP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, 4-6 Agustus mendatang.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku siap dengan tugas tersebut.

"Saya senang bisa kembali ke Moto GP. Saya ingin melakukan yang terbaik dan membantu tim. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Honda dan LCR atas kesempatan ini," ujar Lecuona.

Baca juga: Bermodal Wildcard, Cal Crutchlow Tampil di MotoGP Jepang

Di sisi lain, ia juga berharap Alex bisa cepat sembuh dan kembali mengaspal. "Saya berharap Alex cepat pulih. Saya tahu betapa sulitnya situasi itu untuknya," imbuh Lecuona.

Alex Rins masih dalam proses pemulihan dari cedera patah tulang pada tibia dan fibula yang dialaminya saat balapan Sprint MotoGP Italia, awal Juni lalu.    

Baca juga: Jelang Moto GP, Tarif Kamar di Lombok Maksimal Naik 3 Kali Lipat

Lecuona sedianya telah dua kali menjadi pembalap pengganti di Honda musim ini. Pada kesempatan pertama, ia menggantikan Joan Mir yang tidak bisa tampil karena cedera di Jerez.

Saat itu, ia menyelesaikan balap di posisi ke-16. Kesempatan kedua, ia menggantikan Alex Rins di Assen. Di sana ia gagal finis. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat