visitaaponce.com

Indonesia belum Tentukan Jumlah Cabang yang akan Diikuti di Asian Games 2022

Indonesia belum Tentukan Jumlah Cabang yang akan Diikuti di Asian Games 2022
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari (kedua dari kiri).(MI/BUDI ERNANTO)

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan kontingen Indonesia masih belum menentukan jumlah cabang olahraga yang akan diberangkatkan untuk bertanding di Asian Games 2022 pada bulan depan.

Asian Games nanti yang akan bergulir pada 23 September hingga 8 Oktober tahun ini, bakal mempertandingkan 483 nomor pertandingan dari 61 disiplin yang berasal dari 40 cabang.

"(Mengenai jumlah cabang olahraga yang akan diberangkatkan) Itu masih dievaluasi terus," ungkap Raja Sapta seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Target Berat untuk Timnas Hoki di Asian Games 2022

Dia mengatakan masih akan ada setidaknya satu pertemuan lagi sebelum akhirnya para pemangku kepentingan terkait mengumumkan kepastian cabang apa yang akan ikut berlaga di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Saya kira masih ada satu pertemuan lagi, saya tidak mau prematur. Tapi, ya, semua (cabang olahraga) yang punya potensi harus diberangkatkan (ke Asian Games)," ujar dia.

"Kalau untuk target perolehan (medali) itu memang tidak boleh disampaikan sendirian, harus bersama-sama dengan semua<em> stakeholder. Tapi untuk saya pribadi kalau ditanya, ya, saya ingin (Indonesia) dapat emas sebanyak-banyaknya," kata Okto.

Baca juga: Kontingen untuk Asian Games Terus Dimatangkan

"Karena itu cita-cita. Seperti yang saya sampaikan tadi, yang namanya cita-cita itu tidak boleh tanggung-tanggung, yang namanya mimpi tidak boleh dibatasi. Anak-anak harus kita harus kita dorong supaya mereka bisa dapat hasil maksimal," imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat