visitaaponce.com

Timnas Wushu Junior Indonesia Sabet Enam Emas di Kejuaraan Asia

Timnas Wushu Junior Indonesia Sabet Enam Emas di Kejuaraan Asia
Josh Tiesto Tanto, salah satu peraih medali emas dalam Kejauaraan Asia Wushu Junior.(Antara)

Timnas Wushu Junior Indonesia membuat kejutan dengan mengoleksi enam medali emas, 14 perak, dan 10 perunggu pada Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 yang berlangsung di Makau, 14-20 Agustus 2023. Hasil itu menjadi torehan terbaik Indonesia di kejuaraan muda Asia tersebut.

"Ini merupakan medali terbanyak yang pernah diraih Timnas Wushu Indonesia selama tampil di Kejuaraan Asia Wushu Junior," kata Manajer timnas wushu junior Indonesia, Herman Wijaya.

Pada tiga edisi sebelumnya, Indonesia hanya mampu meraih paling banyak empat medali emas. Itu terjadi pada 2015 silam. Kemudian, pada 2017, Indonesia hanya meraih satu emas dan edisi berikutnya di 2019 timnas hanya pulang dengan dua medali emas.

Baca juga: Bermitra dengan DC Comics, Mills Hadirkan Produk Olahraga Bertema Superhero

"Prestasi yang dicapai ini dihasilkan melalui proses pembinaan yang berkesimbungan antara Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) dan Pengurus Provinsi Wushi Indonesia se-Indonesia serta pertandingan yang rutin digelar," imbuh Herman.

Dua dari enam emas yang diperoleh pada kejauraan tersebut dipersembahkan Josh Tiesto Tanto dari nomor Nandao dan Nangun Grup A.

Baca juga: Timnas Wushu Indonesia Raih 4 Emas di The FISU World University

Dua emas selanjutnya disumbangkan Noach Daiki Santoso dari nomor Nandao dan Nanquan Grup B.

Dua emas terakhir ditorehkan Breena Jeffelin Susanto di nomor Taijijian Grup C Putri dan Devia Nalini Firdaus dari nomor jianshu Grup B.

Josh Tiesto pun mengaku senang bisa menyumbangkan dua medali emas bagi Timnas Wushu Junior Indonesia.

"Saya senang bisa menyumbangkan dua medali emas. Saya akan terus berlatih untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Josh yang bernaung di Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat