visitaaponce.com

FajarRian ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

Fajar/Rian ke 16 Besar Hong Kong Terbuka
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(Twitter @InaBadminton)

GANDA putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melalui babak pertama Hong Kong Terbuka 2023 dengan kemenangan dan lolos ke 16 besar. Pasangan berstatus nomor satu dunia itu bertekad bangkit melewati masa sulit.

Pada laga perdana yang berlangsung Selasa (12/9), Fajar/Rian menang atas pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dengan dua gim 21-14, 21-18.

Kemenangan tersebut memotivasi Fajar/Rian setelah di sejumlah kejuaraan tersisih di babak pertama termasuk pada Tiongkok Terbuka dan Kejuaraan Dunia beberapa waktu lalu.

Baca juga : Indonesia Turunkan 17 Wakil di Hong Kong Terbuka

Terlebih, posisi Fajar/Rian di peringkat satu dunia saat ini sudah mulai rawan. Pasangan Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang, menempel di urutan kedua dan selisih poinnya makin tipis.

"Di dua turnamen terakhir memang hasilnya kurang baik tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan, kami mau coba terus," kata Rian seusai laga.

Baca juga : Djokovic tidak Berhenti usai Raih Grand Slam Ke-24

"Berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan enjoy dalam sebuah pertandingan. Bagaimana pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini," tambahnya.

Fajar/Rian merasa masih banyak evaluasi dari pertandingan. Meski menang, mereka juga merasa secara permainan belum maksimal karena banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak perlu mati malah melakukan kesalahan sendiri.

"Itu yang harus banyak diperbaiki. Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan karakter shuttlecocknya sama dengan kemarin di Tiongkok Terbuka. Itu yang harus kami adaptasi lagi," tukas Rian. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat