visitaaponce.com

Chico Gugur di Laga Pembuka Tunggal Putra Hong Kong Terbuka 2023

Chico Gugur di Laga Pembuka Tunggal Putra Hong Kong Terbuka 2023
Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo(MI/Ramdani)

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, gagal melangkah lebih jauh di ajang Hong Kong Terbuka 2023. Dia langsung tersingkir dari putaran pertama atau babak 32 besar setelah berhadapan dengan wakil Taiwan, Tzu Wei Wang.
 
Bertanding di Hong Kong Coliseum, Chico kalah dari Wang dengan skor 15-21, 15-21 dalam tempo 44 menit. Itu terjadi meski Chico mampu sempat memberi perlawanan dengan memimpin perolehan poin pada awal-awal pertandingan di gim pertama, maupun gim kedua.
 
Chico tampak tampil meyakinkan ketika unggul 2-0 lebih dulu pada gim pertama. Tapi setelah kedudukan 8-8, Chico selalu gagal mengembalikan keunggulan.

Baca juga : Ginting Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

Pada gim kedua, Chico membiarkan Wang meraup tujuh poin secara beruntun untuk menyelesaikan pertandingan.

"Tadi bukan penampilan terbaik saya. Sangat kecewa dengan hasil hari ini," kata Chico mengomentari pertandingan kontra Wang seperti diinformasikan Tim Media & Humas PBSI.
 
Baca juga : Gregoria dan Putri KW Lolos ke Babak Kedua Hong Kong Terbuka

"Lawan di seperempat gim terakhir, baik di gim pertama maupun gim kedua dapat memegang permainan depan dengan baik. Jadi, saya banyak mengangkat bola," tambahnya.
 
"Dan karena bolanya kencang, saya agak kesulitan untuk melakukan pertahanan. Tidak ada masalah dengan adaptasi juga. Saya hanya tidak siap dengan permainan lawan," tutup Chico.
 
Meski Chico gugur, Indonesia masih memiliki wakil tunggal putra lainnya di Hong Kong Open 2023 yang tergolong turnamen BWF World Tour Super 500. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting yang sudah memastikan tiket ke babak kedua dan Jonatan Christie yang sedang menunggu giliran memainkan babak pertama kontra wakil tuan rumah, Ng Ka Long Angus. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat