visitaaponce.com

Gregoria dan Putri KW Lolos ke Babak Kedua Hong Kong Terbuka 2023

Gregoria dan Putri KW Lolos ke Babak Kedua Hong Kong Terbuka 2023
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.(BWF)

DUA tunggal putri Indonesia memetik kemenangan pada babak pertama Hong Kong Terbuka 2023. Unggulan kelima Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar usai menang melawan pebulu tangkis Thailand, Busanan Ongbamrungphan, lewat pertarungan ketat rubber gim 21-17, 18-21, 21-17 pada laga 32 besar, Rabu (13/9).

"Pastinya senang dengan kemenangan hari ini karena bisa dibilang dengan kondisi saya sekarang, saya harus bisa mempertahankan performa saya walaupun dengan sedikit gangguan," ucap Gregoria.

"Tadi saya berusaha sebisa mungkin untuk tidak memikirkan itu karena dengan kondisi ini, saya harus lebih bekerja keras. Pergerakan kaki lebih lambat dan pasti lawan bisa lihat celah itu. Saya hanya fokus bagaimana bisa mendapat poin dan bisa menang.

Baca juga : Ginting Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

Di gim pertama, Gregoria meladeni reli-reli lawan dan bisa berjalan dengan baik. Hanya saja, pada gim kedua malah sebaliknya dia kurang sabar dan ingin cepat-cepat mematikan lawan yang berakibat banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Di gim ketiga, saya dan lawan sepertinya hanya mengadu mental dan kuat saja rasanya. Saya semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri," ucap Gregoria.

Baca juga : Fajar/Rian ke 16 Besar Hong Kong Terbuka

Putri Kusuma Wardani juga lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, dua gim 21-7, 23-21. Putri KW mampu tampil tenang berbekal pertemuan sebelumnya.

"Saya sudah pernah bertemu Nozomi sebelumnya dan saya sudah tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Pukulan dia agak berbeda tipe dengan Akane (Yamaguchi) tapi sama-sama ulet," ujarnya.

"Senang bisa ke 16 besar. Semoga saya bisa terus menanjak performanya dan yang tadinya kalah dari lawan, nanti bisa menjadi menang," tukas Putri KW. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat