visitaaponce.com

The Daddies Bersyukur Bisa Capai Semifinal Hong Kong Terbuka

The Daddies Bersyukur Bisa Capai Semifinal Hong Kong Terbuka
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan(Twitter @INABadminton)

GANDA putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku bersyukur bisa kembali ke babak semifinal Hong Kong Terbuka meski berujung dengan kekalahan di Kowloon, Sabtu (16/9).

Menurut Hendra, hasil di turnamen BWF Super 500 tersebut mampu menambah semangat untuk menjalani tur Eropa, bulan depan.

"Tapi tetap hasil ini merupakan hal yang baik bagi kami. Sudah lama tidak ke semifinal, ini menjadi motivasi buat tur Eropa nanti. Semoga bisa lebih baik hasilnya," ujar Hendra melalui informasi resmi PP PBSI.

Baca juga: Kekuatan Mental Jadi Kunci Apri/Fadia Melaju ke Final Hong Kong Terbuka

Di laga semifinal Hong Kong Terbuka, pasangan berjuluk The Daddies itu harus mengakui keunggulan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen setelah berjuang dalam rubber game 22-24, 21-19, dan 11-21.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan memang mengakui pertandingan mereka hari ini bakal berlangsung sengit karena ganda putra asal Denmark itu sedang dalam performa terbaik.

"Mereka, dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya, hari ini, bermain lebih rapi. Bola no lobnya kalau dulu mudah tembus, kali ini sudah bisa balik menekan," ungkap Ahsan.

Baca juga: Tersingkir di Semifinal Hong Kong Terbuka, Gregoria Fokus Pulih Cedera dan Tampil di Asian Games

Menurut Hendra, faktor kekalahan mereka hari ini terletak pada pukulan dan pengembalian awal. Teknik mereka kalah bagus dibandingkan Kim/Anders.

Di gim pertama, terjadi persaingan sengit hingga setting 20-20. The Daddies sempat bermain ngotot untuk segera mematikan lawan, sayangnya Kim/Anders lebih siap dalam pertahanan sehingga sulit dipatahkan.

"Sayang memang di gim pertama kami tidak bisa menyelesaikan. Banyak melakukan kesalahan tapi sudah terjadi," kata Ahsan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat