visitaaponce.com

Polisi Hong Kong Berhasil Mencegah Upaya Perampokan Dramatis

Polisi Hong Kong Berhasil Mencegah Upaya Perampokan Dramatis
Polisi di Hong Kong berhasil menggagalkan upaya perampokan yang dramatis di distrik perbelanjaan Tsim Sha Tsui. (Freemalaysiatoday)

POLISI Hong Kong menangkap lima pria yang mencoba merampok sebuah toko perhiasan. Dalam rekaman dramatis menunjukkan para penyerang bertopeng mengayunkan celurit dan palu di dalam toko.

Upaya perampokan siang hari terjadi di distrik perbelanjaan ramai Tsim Sha Tsui,  Selasa, ketika lima pria terlihat dalam rekaman CCTV turun dari mobil putih.

Mereka bergegas masuk ke toko perhiasan dan jam tangan dan mulai memecahkan jendela-jendela display, sementara karyawan terlihat berdiri.

Baca juga : Anggota Polisi Diduga Bunuh Diri, 13 Saksi Diperiksa 

Kurang dari 20 detik kemudian menurut rekaman, petugas polisi berpakaian biasa masuk dengan senjata ditarik, mengejutkan kelompok tersebut yang membuang senjata mereka dan jatuh ke lantai.

Superintendent polisi Gar Kam-lam mengatakan penyelidik kriminal telah mengumpulkan intelijen, dan mengetahui bahwa toko-toko barang mewah di sekitar Tsim Sha Tsui sering menjadi target perampokan.

"Petugas melihat para pria masuk ke toko dengan celurit dan palu, jadi petugas masuk ke toko dan berhasil menundukkan mereka," katanya dalam konferensi pers.

Lima orang yang ditangkap berusia antara 23 dan 36 tahun, dengan hanya satu dari mereka memiliki kartu identitas Hong Kong.

Dua lainnya memiliki formulir pengakuan, yang memungkinkan mereka tinggal di kota tersebut tetapi melarang mereka bekerja, sementara dua lainnya diduga merupakan pendatang ilegal, kata Gar.(AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat