visitaaponce.com

Tim Voli Putra Awali Langkah Positif di Hangzhou

Tim Voli Putra Awali Langkah Positif di Hangzhou
Timnas voli putra(Twitter @volleybalidn )

TIMNAS voli putra Indonesia memulai langkah di Asian Games 2022 Hangzhou dengan positif. Skuad asuhan Jeff Jiang Jie mendulang kemenangan di laga perdana menghadapi Filipina.

Pada laga pertama penyisihan Pool F yang berlangsung Deqing Sports Gymnasium, Selasa (19/9), Indonesia melaju mulus dengan kemenangan 3-0 (25-22, 25-23, 25-20).

Hasil itu menjadi bekal positif karena Indonesia akan melanjutkan pertandingan kedua menghadapi tim tangguh yakni Jepang pada Rabu (20/9) esok. Di laga pertama, Jepang juga menang atas Afghanistan dengan 3-0 (26-24, 25-22, 25-8).

Baca juga: Asian Games, Tim Voli Pantai Susul Kemenangan Kriket

Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Filipina. Farhan Halim dan kawan-kawan mendapat tantangan di set pertama dan kedua namun tak lama kemudian mampu bangkit.

Kejar-kejaran poin terjadi namun di angka kritis Indonesia mampu mengamankannya dengan tenang. Set ketiga Indonesia mampu lebih mengendalikan perolehan poin dengan nyaman hingga akhirnya mengunci kemenangan.

Baca juga: Jokowi Berharap Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games 2022

Kontingen Merah Putih yang berlaga di cabor lain juga memulai perjuangan dengan positif. Dari kriket, tim putri Merah Putih mendulang kemenangan atas Mongolia dengan 187/4-15/10 pada laga Grup A yang berlangsung di Zhejiang University of Technology Cricket Field.

Selanjutnya, tim kriket putri akan bersaing pada babak perempat final menghadapi lawan-lawan tangguh seperti India, Pakistan, Bangladesh, atau Sri Lanka, tergantung pada hasil undian.

"Kami akan bersiap dengan sungguh-sungguh menghadapi pertandingan selanjutnya dan kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Abhiram Singh Yadav yang turut mendampingi tim.

Wakil Indonesia yang berlaga pada cabor voli pantai juga memetik kemenangan. Di sektor putra, Danangsyah Yudistira Pribadi/Sofyan Rachman Efendi pada Pool B menang 2-1 atas wakil Filipina, Alnakran Abdilla/Jaron Requinton, pada laga yang berlangsung di Ningbo Banbianshan Beach Volleyball Center.

Bintang Akbar/Mohammad Ashfiya di Pool D juga mendulang kemenangan 2-0 berhadapan dengan wakil Palestina, Alnajjar/Alqishawi.

Di sektor putri, Bernadetta Herdanti/Nur Atika Sari yang bertemu Rachenko/Ukolova dari Kazakhstan di Pool D juga unggul 2-1. Pasangan Dhita Juliana/Desi Ratnasari yang berhadapan Tam/Lei dari Makau di Pool B juga meraih kemenangan 2-0.

Kontingen Indonesia akan melanjutkan perlombaan pada Rabu (20/9) esok. Cabor modern pentathlon juga akan bertanding dengan atlet Indonesia Caroline Bangun (putri) dan Samuel Christian Matulatuwa (Putra) pada nomor individual fencing babak awal.

Cabor rowing untuk kontingen Indonesia akan berlaga pada sembilan nomor untuk babak penyisihan dan heat 1. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat