visitaaponce.com

Pelatih Jonatan Christie Harus Main tanpa Beban di Asian Games Hangzhou

Pelatih: Jonatan Christie Harus Main tanpa Beban di Asian Games Hangzhou
Jonatan Christie(Antara)

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengaku telah berpesan kepada Jonatan Christie untuk bermain santai di Asian Games 2022 Hangzhou. Ia tidak mau salah satu pemain andalannya itu merasa terbebani usai menjadi juara Hong Kong Terbuka 2023 beberapa waktu lalu.

"Saya berharap dia bisa menjaga terus pikirannya. Dari pikiran, bukan hanya menjaga dari kondisi badannya, tapi juga dari pikirannya. Kalau pikirannya oke, hasilnya pasti bagus," ujar Irwansyah di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/9).

Kondisi Jonatan memang sedikit tidak baik menjelang Asian Games. Ia sempat mengalami masalah pada otot perutnya. Namun, Irwansyah yakin Jonatan bisa mengatasi hal tersebut. Terlebih, tunggal putra nomor lima dunia itu keluar sebagai peraih medali emas pada Asian games 2018 Jakarta.

Baca juga: Anthony Ginting Siap Kembali ke Performa Terbaik di Asian Games Hangzhou

"Kalau menurut saya sebagai pelatih yang penting bisa bermain enjoy, lepas. Memang tekanan, pressure, itu tidak mungkin tidak ada. Setiap kejuaraan, bukan hanya Asian Games saja, setiap kejuaraan juga memang beban pasti ada," kata pelatih.

Tim bulu tangkis Indonesia diproyeksikan menjadi salah satu cabang olahraga penyumbang medali emas pada Asian Games 2022 Hangzhou. Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan target yang ditetapkan adalah tiga emas.

Baca juga: Pelatih Sebut Fajar/Rian Harus Kembalikan Motivasi Agar Bisa Kembali ke Performa Puncak

"Target saat SEA Games itu tiga emas tetapi dapatnya lebih banyak (lima emas). Kami berharap yang sama untuk Asian Games," ucap Agung. (Ant/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat