visitaaponce.com

Anthony Ginting Siap Kembali ke Performa Terbaik di Asian Games Hangzhou

Anthony Ginting Siap Kembali ke Performa Terbaik di Asian Games Hangzhou
Anthony Sinisuka Ginting(AFP)

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengatakan Anthony Sinisuka Ginting siap kembali ke performa terbaiknya jelang Asian Games 2022 Hangzhou.

"Mudah-mudahan Asian Games menjadi titik balik. Dengan latihan, progresnya bagus. Dia juga berusaha untuk fokus," kata Irwansyah saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/9).

Irwansyah memahami bukan hal yang mudah bagi Ginting untuk kembali ke performa terbaiknya menyusul kepergian sang ibunda beberapa hari sebelum Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 pada Agustus lalu. Tim pelatih pun terus memberikan dukungan dan motivasi agar Ginting bisa melewati masa-masa sulit itu.

Baca juga: Ginting Tolak Remehkan Persaingan di Asian Games

"Pelan-pelan. Saya terus berusaha dan tim tunggal putra kita juga terus mencoba menguatkan dia, untuk menjaga terus supaya dia bisa menjalankan latihan, dan kejuaraan ini juga penting buat dia," ucap Irwansyah.

"Yang saya selalu bilang, terus fokusnya dijaga dan motivasi terus. Mudah-mudahan, kita lihat di kejuaraan nanti sudah bisa tampil maksimal. Minta doanya, ya," tandasnya.

Baca juga: Bulu Tangkis Bidik 3 Medali Emas di Asian Games Hangzhou 2022

Di Asian Games Hangzhou, Ginting akan bermain di dua nomor, yakni beregu dan tunggal putra. Ia menjadi salah satu pemain andalan untuk meraih pundi-pundi emas. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat