visitaaponce.com

Indonesia Raih Medali Pertama di Asian Games Hangzhou

Indonesia Raih Medali Pertama di Asian Games Hangzhou
Ilustrasi olahraga dayung(MI)

Indonesia meraih medali pertamanya di gelaran Asian Games Hangzhou 2022. Medali tersebut dipersembahkan duet pedayung Indonesia Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri. Mereka merebut medali perunggu nomor lightweight women double sculls. 

Berlangsung di Fuyang Water Sports Center, Minggu (24/9), Chelsea dan Mutiara sempat tertinggal di peringkat empat. Mereka kemudian menyalip pasangan Iran Kimia Zarei/Nazanin Malaei pada menit-menit terakhir untuk menempati podium bersama pemenang nomor tersebut yaitu pasangan tuan rumah Jiaqi Zhou/Xiuping Qiu.

Zhou dan Wiu finis pertama dengan catatan 7:06,78. Sedangkan, Indonesia berhasil menyodok ke peringkat tiga dengan catatan 7:17,64.

Baca juga: Tiongkok Dituding Diskriminasi Atlet India di Asian Games Hangzhou

Chelsea dan Mutiara lebih lambat 9,71 detik dari pasangan Uzbekistan yang meraih medali perak di pertandingan tersebut.

"Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang sudah dilatih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis," kata Manajer Timnas Dayung Budiman Setiawan.

Baca juga: Beragam Robot Ambil Alih Asian Games Tiongkok

Tim dayung Indonesia masih membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali hari ini. Masih ada tim Indonesia di nomor mens double scull, mens pair dan mens eight yang bermain di final. 

Cabang olahraga dayung Asian Games Hangzhou digelar dari tanggal 20-25 September dengan 14 medali emas untuk diperebutkan. (KOI/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat