visitaaponce.com

Tharisa Dea Florentina Rebut Medali Perunggu dari Nomor Sanda Putri 52 Kg

Tharisa Dea Florentina Rebut Medali Perunggu dari Nomor Sanda Putri 52 Kg
Tharisa Dea Florentina meraih medali perunggu.(Instagram)

CABOR wushu kembali mendulang medali di ajang Asian Games 2022 Hangzhou lewat kemenangan atlet Tharisa Dea Florentina. Medali perunggu didapat Tharisa lewat nomor Sanda putri 52 kilogram.

Tharisa Dea Florentina, yang untuk pertama kalinya tampil di Asian Games, berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesi.

Di babak semifinal, Tharisa harus mengakui keunggulan lawannya wakil dari Iran, Elaheh Mansoryan Samiroumi setelah kalah WPD (Winner by Point Difference) dengan selisih 12 poin.

Baca juga : Wushu Loloskan Samuel Marbun ke Final Sanda Asian Games 2022, Siap Berlaga Besok

"Raihan ini sekaligus menjadi medali perdana bagi @florentinadhea di ajang Asian Games. Sebelumnya di nomor yang sama, Tharisa berhasil menyabet medali emas di SEA Games 2023 Kamboja," kata Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di akun Instagramnya, Rabu (27/9) malam.

Dengan pencapaian tersebut, cabor wushu sudah menyumbangkan empat medali di Asian Games 2022, terdiri dari satu medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Baca juga : Seraf Naro Siregar Persembahkan Medali Ketiga Wushu di Asian Games

Medali pertama didapat dari tangan Edgar Xavier Marvelo pada nomor changquan (perak), Harris Horatius pada nomor kombinasi nanquan+nangun (emas) dan Seraf Naro Siregar Daoshu+Gunshu (perunggu).

Seraf menang setelah mengumpulkan total 19.466 poin pada nomor daoshu atau pedang (9.726) dan gunshu atau tongkat (9.740) yang dimainkan di Xiaoshan Guali Sports Centre, Rabu (27/9).

Peluang tambahan medali masih terbuka dari nomor sanda 65 kg putra, setelah Samuel Marbun lolos ke babak final yang akan digelar besok, Kamis (28/9).

Samuel yang tampil agresif sejak awal sukses menundukkan atlet Filipina Clemente Tabugara Jr dengan kemenangan 2-0. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat