visitaaponce.com

Tharisa Bersyukur Raih Perunggu di Debutnya di Asian Games

Tharisa Bersyukur Raih Perunggu di Debutnya di Asian Games
Atlet wushu Indonesia Tharisa Dea Florentina(ANTARA/RAUF ADIPATI)

ATLET wushu Tharisa Dea Florentina bersyukur mampu mempersembahkan medali perunggu dari cabang olahraga wushu nomor sanda pada debutnya di Asian Games.

Atlet asal Kabupaten Semarang itu takluk dari atlet Iran Samiroumi Elaheh Mansoryan pada semifinal kelas 52 kilogram putri, Rabu (27/9), namun tetap berhak mendapatkan medali perunggu.

"(Saya) sangat senang dan ini bisa menjadi pengalaman saya dan semoga di kesempatan lain saya bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia. Saya akan berjuang lagi, semangat latihan lagi untuk meraih podium," ucap Tharisa saat ditemui di mixed zone Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, Kamis (28/9).

Baca juga: Shesar dan Gregoria Jadi Kapten Tim Bulu Tangkis di Asian Games 2022

Tharisa mengaku kecewa karena gagal melangkah ke final, namun atlet berusia 22 tahun itu berjanji kekalahan itu akan menjadi pendorong untuk berprestasi di masa yang akan datang.

"Pasti ada rasa kecewa, seperti kurang sedikit, harusnya bisa tapi tadi saya sudah berusaha semaksimal mungkin semoga ini bisa menjadi pengalaman Tharisa dan bisa jadi cambukan Tharisa supaya bisa berlatih dengan semangat lagi dan berjuang lagi untuk kejuaraan yang akan datang," ucap atlet yang awalnya menggeluti olahraga karate itu.

Tharisa kemudian sedikit berefleksi untuk mencoba mencari tahu penyebab kekalahannya, yang menurutnya disebabkan sang lawan memiliki jangkauan serangan yang lebih panjang karena bertubuh lebih tinggi.

Baca juga: Tharisa Dea Florentina Rebut Medali Perunggu dari Nomor Sanda Putri 52 Kg

"Iya. Dia lebih mudah dan memotong poin Tharisa jadi mudah untuk kecolongan poin," tuturnya.

Tharisa lantas menyatakan ia mempersembahkan prestasi tersebut kepada kedua orangtuanya.

"(Ini untuk) orangtua yang selalu mendukung Tharisa di saat Tharisa lemah, mungkin menyerah, orangtua yang selalu mendorong Tharisa untuk sampai sejauh ini," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat