visitaaponce.com

Sepak Takraw Berpotensi Kawinkan Emas di Asian Games Hangzhou

Sepak Takraw Berpotensi Kawinkan Emas di Asian Games Hangzhou
Ilustrasi pertandingan sepak takraw di Asian Games Hangzhou(AFP/Hector Retamal)

TIM sepak takraw Indonesia berpeluang menyandingkan medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou. Peluang mengawinkan emas itu berkat tim putra dan putri yang masing-masing di nomor quadrant lolos ke final.

Pada laga semifinal yang berlangsung Selasa (3/10), tim putra membekap Filipina dengan kemenangan 2-1 sedangkan tim putri mengalahkan Laos 2-0.

Tim putri Indonesia tampil dengan kemenangan meyakinkan. Unggul 21-13 pada set pembuka kemudian menuntaskan laga dengan keunggulan 21-7 pada gim kedua.

Baca juga : Gregoria dan Putri KW Maju ke 16 Besar Tunggal Putri Asian Games 2022

Sementara itu, tim putra Merah Putih mengalahkan Filipina dengan perlawanan ketat. Kehilangan set pertama 15-21, mereka bangkit 25-24 lalu mengunci kemenangan 21-17.

Pada laga final yang berlangsung Rabu (4/10), tim putra Indonesia menghadapi Myanmar, adapun tim putri bertemu Vietnam. Tim putra punya modal besar karena di babak grup sempat mengalahkan Myanmar.

Baca juga : Lengkap! Klasemen Asian Games 2022 Hangzhou dan Jadwal Tanding Kontingen Indonesia

Final itu juga menjadi kesempatan bagi tim putra untuk mempertahankan emas Asian Games edisi 2018. Adapun tim quadrant putri kala itu menyabet medali perunggu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat