visitaaponce.com

Gregoria dan Putri KW Maju ke 16 Besar Tunggal Putri Asian Games 2022

Gregoria dan Putri KW Maju ke 16 Besar Tunggal Putri Asian Games 2022
Gregoria Mariska Tunjung(AFP)

SEKTOR tunggal putri Indonesia melewati babak pertama nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2022 Hangzhou. Pada laga 32 besar yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Selasa (3/10), Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani memetik kemenangan untuk lolos ke 16 besar.

Gregoria Mariska Tunjung megatasi perlawanan pemain India Ashmita Chaliha dua gim langsung 21-17, 21-16. Meski menang, Gregoria secara keseluruhan merasa tampil belum seperti yang  diinginkannya karena banyak kesalahan sendiri dan kerap tegang.

"Karena banyak melakukan kesalahan sendiri, membuat saya tertekan walau akhirnya bisa keluar dari situasi itu tapi hal tersebut menjadi catatan di pertandingan tadi," ucap Gregoria.

Baca juga : The Babies Bersyukur Melaju ke Babak 16 Besar Asian Games

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani membekap wakil Hong Kong, Liang Ka Wing, dengan dua gim 21-11, 21-10. Menghadapi lawan yang sedikit di bawahnya, Putri tetap tidak mau meremehkan san terbukti beberapa kali lawan menyulitkan.

"Saya cukup puas dengan penampilan hari ini tapi ketika masuk lapangan ada rasa tegang tiba-tiba. Ini yang tidak boleh terjadi lagi besok," ujarnya.

Baca juga : Lengkap! Klasemen Asian Games 2022 Hangzhou dan Jadwal Tanding Kontingen Indonesia

"Saya ingin bermain bagus di setiap pertandingan, saya sudah merasa enjoy dengan gaya main saya sekarang dibanding turnamen-turnamen sebelumnya. Semoga nanti hasilnya juga baik," imbuh Putri.

Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang mudah melawan pasangan asal Nepal, Rasila Maharjan/Anu Maya Rai dengan 21-3, 21-7.

Selanjutnya, lawan berat menanti mereka yakni andalan tuan rumah Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka bertekad bermain lepas menghadapi juara dunia ganda putri tersebut.

"Kami coba beradaptasi dengan atmosfer lapangan di pertandingan pertama tadi. Ini jadi bekal kami melakoni laga besok melawan Chen (Qing Chen)/Jia (Yi Fan)," ucap Febriana.(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat