visitaaponce.com

Kalahkan Medvedev, Sinner Juara Tiongkok Terbuka

Kalahkan Medvedev, Sinner Juara Tiongkok Terbuka
Petenis asal Italia Jannik Sinner berselebrasi usai mengalahkan Medvedev di Tiongkok Terbuka.(AFP)

JANNIK Sinner mengatakan ketenangan di momen penting menjadi kunci keberhasilannya mengalahkan petenis peringkat tiga dunia Daniil Medvedev di laga final Tiongkok Terbuka, Rabu (4/10).

Petenis Italia itu menang 7-6 (7/2) dan 7-6 (7/2) untuk menjadi juara di Tiongkok Tebruka pertama sejak Beijing mencabut pembatasan akibat covid-19 pada 2019.

Kedua petenis gagal mematahkan servis satu sama lain di set pertama. Namun, di babak tie break, Sinner tampil lebih gemilang dan sempat unggul 5-0 sebelum menang 7/2 atas Medvedev.

Baca juga: Novak Djokovic Memenangkan Gelar Keempat AS Terbuka

Hal yang sama terjadi di set kedua sebelum Sinner terbukti lebih tenang ketika laga berada dalam titik krusial. Sinner unggul di babak tie break lewat drop shot dan tidak terkejar sejak saat itu dan meraih kemenangan.

"Di beberapa waktu dalam pertandingan, pengembalian saya lebih baik. Saya bisa membaca permainannya dengan lebih baik. Itu memberi saya rasa percaya diri, terutama saat tie break," ujar Sinner.

Baca juga: Sinner Naik ke Peringkat 6 Dunia, Setelah Rengkuh Gelar Masters Pertama

"Di momen-momen penting laga, saya bisa merebutnya. Saya puas bisa mengakhiri turnamen ini dengan menjadi juara," lanjut petenis berusia 22 tahun itu.

Medvedev pun mengakui Sinner bermain lebih baik dari dirinya di kedua babak tie break.

"Dia bisa mengendalikan emosinya lebih baik di babak tie break dan tidak membuat kesalahan sementara saya membuat kesalahan sederhana," kata Medvedev.

"Mungkin itu adalah keberuntungan namun juga masalah pengalaman. Itulah mengapa dia menang hari ini," imbuh petenis Rusia berusia 27 tahun itu. (AFP/Z-1

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat