visitaaponce.com

Tanpa Medali di Asian Games, PBSI Habis Dirujak Warganet Sampai Trending

Tanpa Medali di Asian Games, PBSI Habis Dirujak Warganet Sampai Trending
Logo PBSI(Dok PBSI)

PULANG tanpa medali, cabor bulu tangkis Indonesia memecahkan rekor permainan terburuk di ajang Asian Games 2022 di Hangzhao, Tiongkok. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun habis dirujak warga net.

Bagaimana tidak? Pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir, Indonesia tidak mampu membawa satu pun medali dari cabor bulu tangkis di Asian Games, setelah kandasnya tiga wakil RI di babak perempat final pada Kamis (5/10) malam.

Tiga wakil RI yang tumbang adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Kinerja PBSI yang mengecewakan tersebut membuat warga net marah dan menyerbu akun medsos PBSI. Mereka menuntut agar kepengurusan PBSI dirombak dan Ketua PBSI Agung Firman Sampurna yang menjabat sekarang ini mundur karena jebloknya performa atlet.

Perolehan medali bulu tangkis Indonesia di Asian Games selama 60 tahun terakhir

 

Berikut ini potret kemarahan warga net yang dikutip dari media sosial Instagram.

 

"Miris sekali sih nihilll sekali, target 3 medali, padahal satu pun tidak adaaa," kata Mirna.

"Itu petinggi2 pbsi suruh mundur kalau punya malu," cuit @shenmiyah.

"Kok ga ada "BREAKING NEWS : KETUA UMUM PBSI BESERTA SELURUH PENGURUS PBSI MENGUNDURKAN DIRI" padahal udah nunggu nihh? Padahal udah sukses bukin malu badminton Indonesia loh? Tapi entah lagi klo penguruanya ga malu atau ga punya rasa malu? Klo federasi dijadikan lahan cuan ya gini, ga peduli prestasi atletnya. Muncul pas menang doang gembar gembor, pas kalah pada ilang kek di telan bumi semua ga ada yg muncul ke publio dan minta maaf. Terima kasih sejarah buruknya para pengurus PBSI periode ini," ucap akun @deroleather.

"Ayolah jangan banyak orang titipan...semua cari bibit terbaik...kek china contoh, korea, jepang. kita udah kesalip ma Thailand, India apa lagi...tetiba yang gak pernah juara lamgsung tancap gas. Kita yang biasa nyumbng miniml 1, Ini kek gak ada sama sekli tuh kek gimana, trus minimal tiap cabang 4 wakil. jangan ke MD mulu banyakan. Ini cabor yng saya bnggakan di NKRI, gak ada lagi. Selalu antusias...yakin. Bangkit, Semangat, Ayo Bangkit Rebut Sudurman cup minimal, Negara pengagas tapi tropi tak pernah pulang," cetus akun @gle.ari.

"Sekelas Asian Games aja tanpa medali. Apalagi Olimpiade," sebut akun @oktaroma.

"PBSI rombak total. Agung Firman out," jawab akun @princekurnia.

"Kami BL rindu gelar,kenapa dari MD,MS,WS keok semua.padahal peluang juara sangat terbuka, sebentarnya kemampuannya segitu atau gimana sihh??? Masa akan seperti ini terus hasilnya.kamii rindu gelar juara," cetus akun @zaky.bruni.

"Sering banget yah indonesia menciptakan SEJARAH.. jadi terharu," sebut akun @muhammad_abudin.

Saking gemesnya, akun @badmintongirlspower meminta agar pelatih bulu tangkis Indonesia diambil dari luar negeri.

"Sepakbola sudah mendapatkan pelatih asal Korea STY, perlukah kita ambil pelatih Korea, Jepang atau China juga..." katanya.

Kekecewaan warga net terlihat dengan trendingnya tagar PBSI, Badminton Indonesia, Ginting, FajRi dan Jorji di jejaring X (dulu Twitter). Itu terjadi sejak Kamis (5/10) malam dan masih berlangsung hingga saat ini. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat