visitaaponce.com

Binder Ambil Risiko demi Taklukkan GP Indonesia

Binder Ambil Risiko demi Taklukkan GP Indonesia
Pembalap Red Bull KTM Brad Binder.(AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

PEMBALAP Red Bull KTM Brad Binder memastikan akan berani untuk mengambil risiko demi bangkit dan menaklukkan GP Indonesia yang bergulir di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10).

Binder mengalami hari Sabtu (14/10) yang cukup berat. Setelah mengamankan posisi kelima pada starting grid, ia malah terlibat kontak yang cukup besar dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) pada sesi Sprint. Hal itu membuatnya tertinggal jauh dan menyelesaikan sesi tersebut di P19.

"Jika ingin menyalip, maka pembalap harus mengambil sedikit risiko. Saya merasa baik saat berkendara, ban keras yang saya pilih pun bekerja dengan baik. Catatan waktu saya setelah kecelakaan juga cukup bagus, jadi kami optimistis untuk balapan utama mendatang," kata Binder seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Martin Berharap Pertahankan Tren Positif di Mandalika

Sementara rekan satu timnya, Jack Miller, pada balapan utama hari ini akan memulainya dari P10. Memulai balapan dari posisi 10 besar pun ia nilai cukup menantang, menyusul Sprint yang hanya ia selesaikan di peringkat sembilan.

"Saya berhasil bertahan dan memperbaiki posisi dengan beberapa lap yang baik. Saya senang dengan kecepatan saya tetapi jelas kami ingin lebih baik dari posisi kesembilan ini. Kami memiliki fondasi yang baik untuk balapan mendatang," ujar Miller.

Baca juga: Jokowi tidak Jadi Nonton Moto-GP di Mandalika

Sementara itu, Manajer Red Bull KTM Francesco Guidotti mengatakan pihaknya masih optimistis dengan kedua pembalapnya yang potensial untuk mengumpulkan lebih banyak poin di Moto-GP musim ini.

Terlepas dari keduanya yang mengalami Sabtu yang menantang, ia menilai baik Binder dan Miller mencatatkan performa yang positif di sesi kualifikasi maupun Sprint. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat