visitaaponce.com

Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Denmark Terbuka

Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Denmark Terbuka
Anthony Sinisuka Ginting(BWF)

PEMAIN bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan atas pemain bulu tangkis asal Prancis, Christo Popov pada Turnamen Denmark Terbuka 2023 dan melaju ke babak 16 besar.

Ginting berhasil menang secara meyakinkan dengan dua set langsung. Ia berhasil mencetak skor 21-15 pada set pertama, dan mencetak skor yang sama pada set ke dua.

Ia pun bersyukur atas kemenangan itu dan berhasil menjalankan strategi pertandingan dengan baik saat melawan Christo.

Baca juga : Apri/Fadia dan Chico Mundur dari Denmark Terbuka

"Puji Tuhan mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa menerapkan strategi dengan baik. Apa yang sudah direncanakan sebelum pertandingan bisa berhasil," kata Ginting dalam keterangan tertulis (17/10).

Kendati demikian, Ginting mengaku sempat kecolongan dan mengakibatkan Christo memperoleh poin secara beruntun. Ia pun mengaku akan mengevaluasi kesalahannya itu. "Tapi memang masih ada saya kehilangan poin beruntun, ini yang harus diminimalisir," sebutnya.

Baca juga : The Daddies Ahsan-Hendra Bertekad Kumpulkan Poin untuk Lolos Olimpiade Paris

Ginting pun menyebutkan bahwa pihaknya berhasil untuk tidak panik saat Christo berhasil memperoleh poin berturut-turut itu.

Sebab berdasarkan hasil evaluasi pertandingan-pertandingan sebelumnya, Ginting acap kali terbawa permainan lawan dan akhirnya terburu-buru sampai memudarkan fokus pada pertandingan.

"Tadi sih coba tidak terlalu dipikirkan dan dibikin panik, fokusnya tetap tenang dan tidak mengubah pola permainan. Karena evaluasi dari pertandingan sebelumnya ketika kejadian seperti itu berpengaruh ke permainan jadi lebih buru-buru," terangnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat