visitaaponce.com

BagasFikri Kalah, Indonesia tanpa Gelar Juara di Denmark Terbuka 2023

Bagas/Fikri Kalah, Indonesia tanpa Gelar Juara di Denmark Terbuka 2023
Pasangan ganda putra Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri di Denmark Terbuka 2023(X @InaBadminton)

PASNAGAN ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah di partai final Denmark Terbuka 2023 melawan pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bagas/Fikri harus menelan kekalahan dua set langsung melawan Aaron/Soh dengan skor 13-21 pada set pertama dan 17-21 pada set kedua. Pertandingan itu digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Minggu (22/10).

"Hari ini kami akui kalah pola permainan dari mereka. Servis mereka sangat menyulitkan kami dan kurang sabar juga," kata Bagas dalam keterangannya (22/10).

Baca juga : Bagas/Fikri Bersyukur Lolos ke 16 Besar Denmark Terbuka 

Bagas mengungkapkan telah melakukan sejumlah persiapan pada turnamen tersebut. Namun, ia mengaku belum dapat menjalankan dengan baik rencana yang sebelumnya telah disusun.

"Kami sudah menyiapkan pola sendiri, kami sudah belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tapi ternyata kami belum bisa menjalankan dengan baik dan akhirnya keduluan sama lawan," sebutnya.

Selanjutnya, Fikri menyebutkan penampilan mereka di final Denmark Terbuka tanpa beban. Namun, ia mengakui lawan dapat tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan.

Baca juga : RI Loloskan 8 Wakil di Babak Perempat Final Indonesia Masters 2024

"Tapi tadi itu memang pikirannya di lapangan. Servis mereka terutama Aaron (Chia) sangat sulit diantisipasi karena melintir, dari situ kami tertekan terus," kata Fikri.

"Kami juga kurang yakin sama pertahanan kami hari ini lalu terbawa pola permainan mereka," sebutnya.

Fikri pun mengaku kecewa karena timnya tidak memberikan perlawanan secara maksimal terhadap wakil Malaysia itu.

"Kami sedikit kecewa karena tidak bisa memberikan perlawanan yang maksimal," tuturnya.

Atas hasil tersebut, Indonesia harus puas tanpa prestasi di turnamen Denmark Terbuka 2023. Sebab, Bagas/Fikri merupakan pasangan satu-satunya yang berhasil menembus final turnamen super 750 BWF tersebut. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat