visitaaponce.com

ApriFadia dan Chico Mundur dari Denmark Terbuka

Apri/Fadia dan Chico Mundur dari Denmark Terbuka
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti(AFP/Peter PARKS)

TIMNAS bulu tangkis Indonesia harus kehilangan dua wakil andalan mereka di turnamen Denmark Terbuka 2023, yang akan bergulir pada 17-22 Oktober di Odense. Mereka adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Eng Hian mengatakan faktor cedera yang dialami Apriyani menjadi alasan pasangan itu mengundurkan diri.

"Perkembangan pemulihan cedera Apri sudah sangat baik. Rasa sakitnya sudah 90%-95% hilang. Hanya memang untuk meyakinkan sudah pulih benar, saya memutuskan menarik mundur Apri/Fadia dari Denmark Terbuka. Selain untuk meyakinkan kembali Apri bahwa dia sudah siap bertanding," kata Eng Hian melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, dikutip Selasa (17/10).

Baca juga : Jadwal Tanding Cabor Bulu Tangkis Asian Games Hangzhao 2022

Apriyani/Fadia absen dari turnamen dengan level BWF Super 750 itu karena Apri masih menjalani proses pemulihan pascacedera betis kanan yang ia alami saat Asian Games Hangzhou.

AFP/Toshifumi KITAMURA--Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo

Baca juga : Apriyani/Fadia Evaluasi Kegagalan di Denmark Terbuka

Pelatih yang akrab disapa Koh Didi itu belum dapat memastikan apakah juara Hong Kong Tebruka 2023 tersebut bakal bertanding di Prancis Terbuka, pekan depan, atau tidak.

"Untuk Prancis Terbuka, masih fifty-fifty (50:50). Nanti kami lihat kondisinya sepanjang minggu ini," kata Eng Hian.

Di sisi lain, Indonesia juga kehilangan Chico yang ditarik mundur setelah mengalami diare selama bertanding di Arctic Open 2023, pekan lalu.

Baca juga : Apriyani/Fadia Gagal Melaju ke Semifinal Denmark Terbuka

"Chico mengalami diare sepanjang bertanding di Finlandia (Arctic Open 2023) pekan lalu. Di babak pertama dan kedua dia bertanding dengan tidak optimal karena keadaannya lemas," ungkap pelatih tunggal putra Irwansyah.

Akibat kondisi yang tidak menguntungkan tersebut, akhirnya timnas memulangkan Chico untuk memastikan tubuhnya benar-benar pulih dan sehat kembali.

"Maka, kami putuskan untuk mundur dari Denmark Terbuka dan kembali ke Jakarta. Biar fit dulu lalu bersiap lagi untuk turnamen selanjutnya," ujar Irwansyah. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat