visitaaponce.com

Kualifikasi Sepak Bola PON 2024, Jabar Tumbang, DKI Perkasa

Kualifikasi Sepak Bola PON 2024, Jabar Tumbang, DKI Perkasa
Tim PON DKI Jakarta(Dok. Asprov DKI Jakarta)

SEBUTAN 'Grup Neraka' pantas tersemat untuk persaingan kualifikasi sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh  dan Sumatra Utara 2024 di Grup A  yang di isi oleh DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Tengah.

Jawa Barat, tim kuat dan langganan lolos PON, secara mengejutkan takluk 0-1 dari Banten lewat gol cepat pada menit keempat yang dilesakkan Ariel Tri Candica Ramadan. Kekalahan yang bisa menjegal langkah tim Jabar untuk lolos ke PON tahun depan.

Di laga lain yang juga dilangsungkan di Stadion Klender, Jakarta Timur, Selasa (17/10), tuan rumah DKI Jakarta menaklukkan Kalimantan Tengah  3-1. Tiga gol kemenangan tim asuhan Benyamin Leo Betty dilesakkan Reyhan Firdaus pada menit awal dan menit ke-83, serta sumbangan Tsabit Ismawan Akbar menit ke-54. Kalimantan Tengah sempat menyamakan skor melalui Muhammad Imamul Amin di menit ke-28.

Seusai pertandingan, Plt Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta yang juga Exco PSSI Eko Setyawan menyampaikan ini kemenangan penting di pertandingan pertama.  ‘’Ini menjadi modal yang sangat berarti bagi anak- anak dan tim untuk menatap pertandingan berikutnya pada 19 Oktober melawan Banten dan Jawa Barat pada 21 Oktober 2023,’’ jelas Eko.

Untuk sepak bola putra-putri, dan futsal, Eko berharap sepak bola Jakarta harus bangkit. Keputusan menjadi tuan rumah baik sepak bola lapangan dan futsal diambil lantaran ingin memberikan keyakinan kepada semua atlet dan ofisial agar bisa  lolos ke PON XXI. Sebab DKI Jakarta pada PON XX 2021 tidak lolos dan gagal mengirim perwakilan. ‘’Tentunya kita tidak mau seperti itu lagi,’’ tegasnya

Eko juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid yang mendukung Asprov PSSI DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah. ‘’Lihat saja para peserta juga sangat senang bermain di lapangan sintetis berstandar FIFA,’’ imbuh Eko. (PSSI/R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Agus Triwibowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat