visitaaponce.com

Mohamed Salah Menyerukan Diakhirinya Pembantaian di Gaza

Mohamed Salah Menyerukan Diakhirinya Pembantaian di Gaza
Mohamed Salah(Oli SCARFF / AFP))

Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah menyerukan agar bantuan kemanusiaan diizinkan masuk ke Gaza. Ia juga memohon diakhirinya pembantaian dalam konflik antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas.

Warga Gaza menghadapi kekurangan pasokan yang bahan makanan dan obat-obatan karena wilayah tersebut ditutup setelah serangan militan Hamas pada 7 Oktober terhadap komunitas dan pos militer Israel yang menewaskan 1.400 orang. Pada Selasa lalu, serangan roket menghantam sebuah rumah sakit di Gaza. Kedua belah pihak, Israel maupun Hamas saling bantah sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan itu.

 "Tidak selalu mudah untuk berbicara di saat seperti ini. Ada terlalu banyak kekerasan dan terlalu banyak kesedihan dan kebrutalan," kata Salah dalam video yang diunggah ke 62,7 juta pengikutnya di Instagram. "Eskalasi yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir sungguh tak tertahankan untuk disaksikan. Semua kehidupan adalah suci dan harus dilindungi. Pembantaian harus dihentikan, banyak keluarga yang tercerai-berai."

Setelah kunjungan Presiden AS Joe Biden ke Tel Aviv pada hari Rabu, Israel mengatakan telah menyetujui permintaannya untuk mengizinkan bantuan ke Gaza yang terkepung melalui Mesir karena meningkatnya kekhawatiran tentang berkurangnya pasokan dan peringatan akan adanya bencana kemanusiaan.

“Yang jelas sekarang adalah bantuan kemanusiaan ke Gaza harus segera diberikan. Kondisi masyarakat di sana sangat memprihatinkan,” tambah Salah. “Pemandangan di rumah sakit tadi malam sangat mengerikan. Masyarakat Gaza sangat membutuhkan makanan, air, dan pasokan medis. “Saya menyerukan para pemimpin dunia untuk bersatu mencegah pembantaian lebih lanjut terhadap jiwa-jiwa tak berdosa,”  tegas Salah, (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat