visitaaponce.com

FIA Jakarta Tak Masuk Kalender Formula E 2024

FIA: Jakarta Tak Masuk Kalender Formula E 2024
Formula E di Jakarta tidak masuk dalam kalender ajang balap 2024(Antara)

FEDERASI Automobil Internasional atau FIA resmi mengumumkan seri balapan kalender 2024. Jakarta diputuskan tak masuk kalender musim depan karena berbarengan dengan musim Pemilu 2024.

Ajang Jakarta E-Prix untuk 2024 sedianya dihelat pada 8 Juni. Namun, FIA menilai tak memungkinkan ajang tersebut dihelat karena potensial bersamaan dengan masa kampanye. Hal itu dinilai akan menimbulkan kendala logistik.

"Acara yang direncanakan di Jakarta pada Sabtu 8 Juni tidak akan berlangsung menyusul pengumuman masa kampanye pemilihan presiden Indonesia yang kebanyakan berlangsung pada Juni," begitu bunyi pengumuman FIA.

Baca juga: Jakarta Absen Jadi Tuan Rumah Formula E 2024 karena Bentrok Kampanye Pemilu

"Hal ini akan berdampak pada logistik untuk menyelenggarakan balapan di jalanan Ibu kota pada waktu yang sama. Formula E dan otoritas Jakarta sedang menjajaki kemungkinan untuk mengadakan balapan di kota ini pada tanggal alternatif."

Jakarta sudah dua kali menjadi tuan rumah Formula E sejak 2022. Pada Jakarta E-Prix pertama menggelar satu kali digelar dua sesi balap sekaligus alias double header.

Baca juga: Balap Mobil Formula E Musim Sembilan Pecah Rekor!

Adapun musim 2024 dimulai di Meksiko pada 13 Januari 2024. FIA juga resmi menambahkan seri baru yang masuk kalender yakni di Tiongkok, India, dan Amerika Serikat. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat