visitaaponce.com

Ginting Lolos ke Babak 16 Besar Prancis Open 2023

Ginting Lolos ke Babak 16 Besar Prancis Open 2023
Anthony Sinisuka Ginting(AFP)

TUNGGAL putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023 setelah mengalahkan wakil Denmark, Magnus Johannesen pada Rabu (25/10).

Ginting harus melewati tiga set untuk memastikan kemenangan atas Johannesen. Adapun skor dalam pertandingan itu ialah 21-14, 21-16, dan 21-8.

Ginting mengaku sudah meneken sejak permainan baru dimulai saat menghadapi Johannesen itu. Ia pun mengaku sempat lengah pada set kedua hingga akhirnya set kedua dimenangkan oleh Johannesen.

Baca juga : Bagas/Fikri Kalahkan Wakil Jepang di Prancis Terbuka

"Dari awal sebenarnya sudah menekan, sudah strategi dan rancangan sudah berjalan dengan baik sampai di gim kedua setelah interval," kata Ginting dalam keterangannya, Rabu (25/10). 

Baca juga : Putri Menang Lawan Wakil Belgia di Prancis Terbuka

"Hanya setelah itu, saya lengah dan terbawa ke pola permainan lawan yang mempercepat tempo. Itu membuat lawan bangkit dan cukup nyaman," imbuhnya.

Pada set ketiga, lanjut dia, permainan mulai berubah kembali. Ia mengaku pada set ketiga ia membalikkan keadaan.

"Di gim ketiga saya coba membalikkan lagi apa yang sudah saya mainkan di awal. Dari temponya, dari pola permainannya, tidak kalah cepat juga. Fokus sebisa mungkin terus menekan," terangnya.

Lebih lanjut, Ginting menyebutkan bahwa pada set ketiga pihaknya sering melakukan gerakan-gerakan agar fokus tetap terjaga.

"Di gim ketiga ini pun saya menyikapinya dengan banyak setiap poin atau sebelum servis coba untuk loncat-loncat atau teriak-teriak biar tidak lengah lagi," pungkasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat