visitaaponce.com

Jadi yang Tercepat di GP Sao Paulo, Verstappen Bukukan Kemenangan ke-17 pada Musim Ini

Jadi yang Tercepat di GP Sao Paulo, Verstappen Bukukan Kemenangan ke-17 pada Musim Ini
Pembalap Red Bull Max Verstappen melalukan selebrasi usai menjadi yang tercepat di GP Brasil.(AFP/NELSON ALMEIDA)

MAX Verstappen mengamankan kemenangan ke-17 pada musim Formula 1 tahun ini, Minggu (5/11) saat menjadi yang tercepat di GP Brasil yang dipenuhi kecelakaan dan insiden.

Juara dunia tiga kali asal tim Red Bull itu masuk ke finis lebih cepat 8,277 detik dari pembalap McLaren Lando Norris di Sirkuit Interlagos.

Di belakang mereka, pembalap Aston Martin Fernando Alonso finis ketiga, ungul 0,053 detik dari pembalap kedua Red Bull Sergio Perez.

Baca juga: Hamilton Kecewa dengan Performa Mercedes di Sprint GP Sao Paulo

Alonso dan Perez bersaing di lap pamungkas dengan sang pembalap Spanyol sukses naik podium setelah berhasil mengatasi perlawanan lawannya asal Meksiko.

Pembalao kedua Aston Martin Lance Stroll finis kelima, di depan pembalap Ferrari Carlos Sainz, yang rekan setimnya Charles Leclerc mengalami kecelakaan, dan pembalap Alpine Pierre Gasly.

Juara dunia tujuh kali, pembalap Mercedes Lewis Hamilton finis kedelapan mengungguli pembalap Alpha Tauri Yuki Tsunoda dan pembalap kedua Alpine Esteban Ocon.

Baca juga: Verstappen: Kemenangan Sprint di Sao Paulo Sangat Spesial

Bagi Verstappen, kemenangan ini merupakan yang ke-52 sepanjang kariernya. Hal itu membuat pembalap Belanda itu kini unggul satu kemenangan atas juara dunia empat kali Alain Prost d daftar juara Formula 1.

"Hasil ini sangat bagus. Tim menjalankan tugas dengan baik dan melakukan pit stop dengan sempurna. Saya melakukan start dengan baik dan itu sangat penting," ungkap Verstappen. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat