visitaaponce.com

Indonesia Pastikan Satu Tiket Panjat Tebing pada Olimpiade Paris 2024

Indonesia Pastikan Satu Tiket Panjat Tebing pada Olimpiade Paris 2024
Ilustrasi nomor speed cabor panjat tebing(MI/Adam Dwi)

INDONESIA memastikan satu tiket Olimpiade Paris 2024 pada cabang olah raga panjat tebing pada nomor speed putra setelah atlet Rahmad Adi Mulyo memenangkan IFSC Asia Qualifier 2023 pada Minggu (12/11).

Rahmad menjadi yang tercepat disusul Kiromal Katibin dan atlet jepang Ryo Omasa. Sementara di nomor putri, atlet Tiongkok Lijuan Deng sukses menjadi yang tercepat disusul Jimin Jeong dar Korea Selatan dan Rajiah Sallsabila di urutan ketiga,.

Rahmad menjadi yang tercepat pada laga final dengan perolehan waktu 5.35 detik. Ia pun mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut.

Baca juga : Pengprov Riau Nilai FPTI Butuh Perubahan

"Alhamdulillah terima kasih untuk ibu saya dan bapak saya yang mendoakan saya dan juga tim panjat tebing Indonesia. Ini berkat doa kedua orang tua saya dan ini berkat perjuangan tim kita, Indonesia." kata Rahmad (12/11).

Kemenangan tersebut, dijelaskan Rahmad dijadikan olehnya sebagai pemecut semangat untuk kembali berlatih dan fokus menyambut Olimpiade Paris 2024.

Baca juga : Kalah pada Disiplin Combine, Indonesia Jaga Asa di Nomor Speed Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

"Semoga ini menjadi momen buat untuk semakin semangat berlatih dan semoga target saya besok di Olimpiade Paris 2024 terwujud," sebutnya.

"Lebih fokus lagi saat berlatih, lebih memperkecil limit waktu," imbuhnya.

Sejauh ini, Indonesia disebut masih memiliki satu tiket pada nomor speed kategori putra untuk ajang Olimpiade Paris 2024. Saat disinggung mengenai hal itu, Rahmad berharap bahwa rekannya dapat memanfaatkan peluang tersisa.

"Saya sih berdua buat tim saya. Siapapun yang lolos itu yang terbaik," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat