visitaaponce.com

Gresini Racing tidak Sabar Diperkuat Marc Marquez pada Musim Depan

Gresini Racing tidak Sabar Diperkuat Marc Marquez pada Musim Depan
Marc Marquez(X @GresiniRacing)

TIM MotoGP Gresini Racing bersama pembalap baru mereka, Marc Marquez, telah melakukan tes di Sirkuit Valencia, Spanyol, Selasa (28/11).

Sampai saat ini, pihak Gresini maupun Marquez belum dapat berbicara banyak mengenai progres maupun hasil dari tes tersebut. Sebab, Marquez masih terikat kontrak dengan tim Repsol Honda hingga 1 Januari 2024 nanti.

Kendati demikian, tengah ramai diperbincangkan publik soal Marquez yang tersenyum setelah putaran pertamanya di atas Desmosedici. Marquez bahkan sempat memuncaki catatan waktu hingga pertengahan hari.

Baca juga: Marquez PD Jalani Sesi Tes Valencia

Pembalap Spanyol itu akhirnya finis di posisi keempat, hanya 0,171 detik di belakang pemimpin tes, pembalap Aprilia Maverick Vinales, dan 0,078 detik dari pembalap Ducati tercepat dari tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi.

Catatan waktu 1 menit 29.424 detik yang dicatatkan Marquez di lap ke-46, hanya terpaut sedikit dari catatan waktu terbaiknya di akhir pekan (saat kualifikasi) di atas RC213V.

Manajer tim Gresini, Michele Masini, pun irit bicara soal torehan waktu Marquez pada sesi tes Valencia. Ia hanya mengaku memiliki perasaan yang luar biasa atas hasil tes Marquez dan tidak sabar memulai musim baru bersamanya.

Baca juga: Marquez Kecewa Gagal Naik Podium di Penampilan Pamungkas Bersama Honda

"Hari ini luar biasa bagi tim. Perasaannya luar biasa di kedua sisi garasi. Tentang Marc, saya tidak bisa bicara, tapi waktu putarannya bisa Anda lihat. Kami sedikit lelah setelah musim yang panjang ini, tapi sekarang kami tidak sabar untuk memulai musim baru," kata Michele.

"Selalu menginjakkan kaki di tanah, tetapi dengan atmosfer seperti ini, kami dapat bekerja dengan sangat baik tahun depan," imbuhnya.

Rekan setim dan sekaligus adik kandung Marquez, Alex Marquez juga turut melakukan sesi tes Valencia itu. Alex Marquez berhasil menduduki urutan keenam tercepat dan hanya terpaut 0,385 detik dari posisi teratas.

"Kami melakukan satu kali uji coba dengan motor 2022 dan kemudian berganti ke motor 2023. Saya harus menyesuaikan gaya berkendara karena penyaluran tenaga sedikit berbeda," kata Alex Marquez.

"Tapi selain itu, aerodinamika baru dan segala sesuatunya lebih baik untuk feeling di depan saya dan ini adalah sesuatu yang sangat positif untuk masa depan," imbuhnya. (Crash/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat