visitaaponce.com

Wembanyama Absen Pertama di NBA karena Cedera Pinggul

Wembanyama Absen Pertama di NBA karena Cedera Pinggul
Center San Antonio Spurs Victor Wembanyama(AFP/Thearon W. Henderson/Getty Images)

ROOKIE San Antonio Spurs Victor Wembanyama absen untuk pertama kali dalam kariernya di NBA setelah mengalami cedera pinggul. Pebasket Prancis itu absen dalam laga melawan New Orleans Pelicans, Sabtu (2/12) WIB.

Wembanyama bermain dengan menahan sakit pada Jumat (1/12) saat mencetak 21 poin, 12 rebound, dan empat blok saat Spurs kalah 137-135 dari Atlanta Hawks. Itu merupakan kekalahan beruntun ke-13 Spurs.

Selepas laga melawan Hawks, center remaja itu mengatakan cederanya tidak parah namun keputusan soal apakah dia akan bermain akan ditentukan oleh tim.

Baca juga: NBA: Magic Catatkan Kemenangan Delapan Kali Secara Beruntun

"Tubuh saya, secara umum, terasa baik-baik saja mengingat kita akan bermain di banyak laga pada musim ini," kata Wembanyama, draft urutan satu pada 2023.

"Saat musim NBA bergulir, saya belajar bahwa yang terpenting adalah menjaga kebugaran Anda. Setiap hari, Anda tidak boleh lupa makan dan tidur cukup," lanjutnya.

Tim medis Spurs terus mengawasi kondisi Wembanyama dan pelatih Spurs Gregg Popovich mengatakan libur satu hari diperlukan oleh pemain andalannya itu.

Baca juga: Embiid Triple Double, Sixers Hajar Lakers

"Kami berusaha melindungi dia. Kita lihat kondisinya setelah dia sempat beristirahat," ungkap popovich.

Setelah tampil di 18 laga NBA, Wembanyama membukukan raihan rata-rata 19,2 poin dan 9,7 rebound, terbanyak di antara para pemain rookie.

Bloknya, yang berjumlah 2,7 per pertandingan, merupakan yang terbanyak di NBA pada musim ini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat