visitaaponce.com

Embiid Triple Double, Sixsers Hajar Lakers

Embiid Triple Double, Sixsers Hajar Lakers
Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid melepaskan tembakan dalam laga NBA melawan Los Angeles Lakers.(AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images)

JOEL Embiid membukukan triple double keenam dalam kariernya di NBA dengan melesakkan 30 poin, 11 rebound, dan 11 assist untuk memimpin Philadelphia 76ers menang telak 138-94 atas Los Angeles Lakers, Selasa (28/11) WIB.

Pebasket Kamerun berusia 29 tahun itu merupakan MVP NBA musim lalu. Dia membukukan triple double pertamanya pada musim ini saat Sixers melesakkan 22 tembakan tiga angka, kurang satu dari rekor klub.

Embiid melesakkan sembilan dari 15 upayanya, termasuk dua dari tiga upaya tembakan tiga angka, dan menceploskan 10 dari 12 lemparan bebas.

Baca juga: Bucks Kalahkan Trail Blazers Lewat Comeback Terbesar pada Musim Ini

"Anda berusaha menang. Jadi, ketika teman saya dalam posisi terbuka, saya mau mereka bisa melepaskan tembakan dengan mudah," kata Embiid.

Tyrese Maxey menjadi pencetak angka terbanyak Sixers dengan 31 poin serta delapan assist.

"Kami tampil kompak dan senang saling berbagi bola. Kami tahu apa yang harus dilakukan," ujar Embiid. "Semua dimulai dari pertahanan. Saat Anda berhasil menghentikan lawan, Anda memulai transisi dan mencetak angka dengan mudah."

Baca juga: Lakers Petik Kemenangan Tandang Ketiga Beruntun

Kemenangan kali ini merupakan kemenengan paling telak Sixers atas Lakers. Rekor sebelumnya dipegang oleh Syracuse Nationals, yang kemudian hijrah ke Philadelphia, pada November 1951 kala menang dengan selisih 31 poin atas Minneapolis Lakers.

Di kubu Lakers, peraih empat gelar MVP LeBron James memimpin perolehan angka dengan 18 poin sementara Anthondy Davis menambahkan 17 poin dan 11 rebound. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat