visitaaponce.com

Ajang Olahraga Berkuda Equestrian The Jakarta Masters 2023 Ramai Peminat

Ajang Olahraga Berkuda ‘Equestrian’ The Jakarta Masters 2023 Ramai Peminat
Peserta ajang olahraga berkuda (equestrian) The Jakarta Masters 2023 diprediksi ramai peminat(Dok)

PESERTA ajang olahraga berkuda (equestrian) Jakarta Masters 2023 diprediksi ramai peminat. Tercatat sedikitnya sudah ada 179 peserta mendaftarkan diri untuk ikut ajang olahraga berkuda paling bergengsi. 

“Di luar ekspektasi saya. Luar biasa pecinta equestrian di Indonesia terus meningkat. Terbukti bahwa jumlah stabling dan entries sangat membludak. Sehingga kami harus memajukan hari rangkaian perlombaan di tanggal 12 Desember yang sebelumnya di tanggal 13 desember,” ungkap  Event President The Jakarta Masters 2023 Rohalia Kharisma Zein melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (11/12). 

Rohalia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya Jakarta Masters 2023 mulai dari panitia, peserta, hingga para sponsorship yang terlibat. Jakarta Master 2023 berkolaborasi dengan ZZ stable, Aragon stable dan Arthayasa stable sebagai lokasi tempat perhelatan event tersebut. 

Baca juga : Indonesia Pastikan Tiket ke Piala Dunia Panahan Berkuda di Saudi

“Event ini akan berlangsung pada tanggal 12-17 Desember 2023,” ungkapnya. 

Baca juga : Komunitas Equestrian Dorong Bibit Muda Berkembang

Rohalia yang juga Founder The Jakarta Masters sekaligus Owner ZZ Stable mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan dan diharapkan The Jakarta Masters bisa terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah persiapan sampai detik ini sudah 98 persen. Agak deg-degan juga sih karena ini event penutup 2023, sehingga antusiasnya tinggi sekali. Tapi alhamdulilah kami senang dan optimis memberikan yang terbaik untuk The Jakarta Masters ini," ujar Rohalia. 

Para peserta akan memperebutkan hadiah 4 motor listrik, tv 42 dan 32 inch, serta sejumlah produk dari brand-brand ternama yang berkolaborasi dengan The Jakarta Masters 2023. 

Sementara itu, Owner Aragon Stable, Eddy Saddak menyebutkan Jakarta Masters merupakan perhelatan berkuda yang ditunggu-tunggu oleh seluruh komunitas berkuda. 

“Jadi tentunya ramai, ada 200 kuda lebih, maka persiapan harus matang benar,” ungkapnya. 

Mantan Ketua PP Pordasi tersebut menyebutkan dirinya berharap agar penyelenggaraan The Jakarta Masters 2023 bisa terlaksana dengan baik.

"Mudah-mudahan sukses, saya bersyukur sekali karena ada dressage juga ada jumping juga, dan dari mulai children, junior, U-21, yang senior itu semua ada di pertandingan, sehingga untuk pembinaan itu sangat baik," terang Eddy. 

Dan ia melihat sekarang bukan hanya di Jabodetabek dan Bandung. Kalau sekarang sudah sampai ke Jawa Tengah dan Jawa Timur mereka punya event bagus-bagus, dan ternyata peserta nya pun banyak. 

"Jadi mudah-mudahan semakin banyak yang dibina, kemungkinan kita mendapatkan atlet yang baik di masa yang akan datang semakin besar. Kita harus bersyukur, kita harus sering mengadakan event dan menggunakan berbagai sarana," kata Eddy. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat