visitaaponce.com

Turnamen Esports CBN Serentak di 22 Kota

Turnamen Esports CBN Serentak di 22 Kota 
Turnamen esport CBN Championship Series(Dok. CBN)

CBN kembali mengadakan turnamen komunitas bertajuk CBN Championship Series S5. Turnamen esports yang sudah masuk musim ke-5 itu kick off secara serentak di 22 kota di pulau Jawa dan Bali, Minggu (17/12). 

CBN Championship Series S5 hadir di 22 kota dengan target 3.000 tim komunitas. Gim yang diperlombakan yaitu Mobile Legend Bang Bang (MLBB). Kick off CBN Championship Series S5 juga menjadi ajang peluncuran PasarGames.id. 

"Esports saat ini bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia," kata Commerce Director CBN, Dedy Handoko. 

Baca juga : Kajol Indonesia Gelar Turnamen Mobile Legends di Depok

"CBN Championship Series merupakan upaya untuk memfasilitasi para gamer komunitas, tidak hanya untuk mengembangkan potensi tapi menjadi wadah bagi anak muda untuk mengasah prestasi hingga kelak bisa bertarung di level nasional dan Internasional," tambahnya. 

Sejak pertama kali dijalankan 2021 lalu, turnamen CBN Championship Series yang digelar penuh secara daring telah mempertandingkan lebih dari 3.500 tim dan melahirkan tim-tim esports unggulan seperti Team Dao Alpha (Gryffin), HFX Esports, dan Rebellion Sinai. 

Pada musim ke-5 ini, CBN Championship Series membawa angin segar dengan menggelar turnamen secara offline dan menggandeng M-Zone selaku penggiat wadah esports pertama di Indonesia yang berpengalaman menggelar turnamen esports komunitas dengan bekerjasama dengan ESI, IESPA, event organizer, komunitas, atau organisasi lainnya di lokal daerah masing-masing. 

Baca juga : Combo Paquito Tersakit, Build Item, dan Emblem Ampuh 2024

"Kami ingin esports menjadi penggerak ekonomi, pariwisata, edukasi, dan loncatan ke teknologi baru. Jaringan grassroot esports M-Zone konsisten menggelar turnamen lokal secara offline setiap minggu dengan meraup lebih dari 5.000 peserta selama enam bulan di kota Malang dengan berbagai genre game," kata Direktur Utama PT Jaring Esport Nusantara, Aldi Sulis. 

"Antusiasme yang begitu besar inilah membuat kami bersama CBN melanjutkan misi ini ke level yang belum pernah terjadi di Indonesia yakni menggelar turnamen esports secara serentak di 22 kota dalam satu hari," imbuhnya. 

Setelah mendulang kesuksesan melalui ajang turnamen daring empat musim sebelumnya, CBN Championship Series kini bersiap menjadi game changer industri esports di Indonesia. 

Baca juga : Bold Battle of Legends 20223 Rampung, Lima Pemain Jalani Trial Jadi Pro Player di RRQ

Turnamen serentak di 22 kota kali ini menjadi bagian pembukaan dari tetralogi turnamen yang akan diadakan setiap dua bulan dan berakhir pada Juni 2024. 

Turnamen ke-2 akan digelar bulan Februari mendatang sementara turnamen ke-3 pada bulan April 2024 untuk kemudian diakhiri pada bulan Juni 2024 sebagai grand final yang juga rencananya akan digelar Esports Expo.

Sementara itu, diluncurkannya platform PasarGames.id diharapkan memperkaya pengalaman bermain game bagi para pencinta dan penggiat game daring. PasarGames.id yang juga merupakan lini bisnis CBN Group menyediakan akses game inklusif, voucher digital serta merchandise eksklusif dengan kemudahan akses dan harga yang terjangkau. 

PasarGames.id memiliki koleksi voucher digital berbagai game daring seperti Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Free Fire, Speed Drifters, Ragnarok, Point Blank, Lokapala, Minecraft, PlayStation Gift Card, Xbox Live/ Gift Card, Nintendo, Steam Wallet.

Selain itu, PasarGames.id juga menyediakan koleksi voucher untuk digital lifestyle seperti Google Play, Spotify, Amazon Gift Card. Promo saat ini yang berlaku berupa potongan harga 20% untuk top up dan voucher selama periode 17-31 Desember 2023. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat