visitaaponce.com

Ricky Rubio Pensiun dari NBA

Ricky Rubio Pensiun dari NBA
Point guard Cleveland Cavaliers Ricky Rubio(AFP/Sarah Stier / GETTY IMAGES NORTH AMERICA )

POINT guard Cleveland Cavaliers Ricky Rubio mengungkapkan dirinya memutuskan pensiun dari NBA usai tidak bermain sama sekali pada musim ini karena masalah kesehatan mental.

Pebasket Spanyol, yang bermain selama 12 musim di NBA bersama Minnesota Timberwolves, Utah Jazz, Phoenix Suns, dan Cavaliers itu, mengumumkan keputusan pensiunnya di media sosial.

Rubio, 5 Agustus lalu, mengumumkan dirinya memutuskan tidak bermain bola basket untuk mengatasi masalah kesehatan mentalnya. Dia sudah tidak bermain sejak saat ini.

Baca juga: Pacers Raih 5 Kemenangan Beruntun

"Tanggal 30 Juli adalah malam terberat bagi saya. Pikiran saya berada di tempat yang gelap. Saya tahu saya bergerak ke arah itu namun saya tidak pernah measa kehilangan kendali. Sehari kemudian, saya memutuskan untuk menghentikan karier profesional saya," ungkap Rubio.

"Suatu hari nanti, saat tiba saatnya, saya akan dengan senang hati membagikan pengalaman saya agar saya bisa membantu mereka yang mengalami hal yang sama. Hingga saat itu tiba, saya ingin menyimpan ini sendiri demi keluarga dan diri saya karena saya masih berusaha keras mengatasi masalah kesehatan mental ini. Namun, saya bangga dengan upaya saya dan saya semakin membaik setiap harinya.

"Saya mengunggah pesan ini karena mulai hari ini, karier saya di NBA telah berakhir," lanjutnya.

Baca juga: Williamson dan McCollum Pimpin Pelicans Kalahkan Wolves

ESPN melaporkan pebasket berusia 33 tahun itu dan Cavaliers telah sepakat mengakhiri kontraknya.

Rubio meneken kontrak selama tiga tahun bersama Cavaliers pada Juli 2022 senilai lebih dari US$18 juta.

Selama berkarier di NBA, Rubio membukukan rekor 10,8 poin dan 7.4 assist per pertandingan.

Rubio merupakan pemain termuda yang bermain di Liga Spanyol ketika dia melakukan debut pada 2005 di usia 14 tahun. Dia kemudian tampil di EuroLeague di usia 16 tahun.

Dia bergabung dengan NBA setelah dipilih Timberwolves di draft putaran pertama pada 2009 di urutan kelima. Namun, dia bermain selama dua tahun di Spanyol bersama Barcelona.

Rubio merupakan langganan timnas Spanyol, memenangkan Kejuaraan Dunia Bola Basket pada 2019 dan medali perunggu Olimpiade Rio 2016 dan medali perak Olimpiade Beijing 2008. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat