visitaaponce.com

Boston Celtics vs Cleveland Cavaliers, Celtics Melaju ke Final Wilayah Timur

Boston Celtics vs Cleveland Cavaliers, Celtics Melaju ke Final Wilayah Timur
Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum (kiri) dan Jaylen Brown melakukan selebrasi di laga playoff NBA melawan Cleveland Cavaliers.(X @celtics)

JAYSON Tatum mencetak 25 poin saat Boston Celtics menekuk Cleveland Cavaliers 113-98, Kamis (16/5), untuk meraih kemenangan 4-1 dan melaju ke final Wilayah Timur playoff NBA untuk tahun ketiga secara beruntun.

Celtics, yang merupakan unggulan pertama, akan berhadapan dengan pemenang laga antara Indiana Pacers dan New York Knicks di laga final Wilayah Timur playoff NBA.

Harapan Cavaliers untuk bangkit di semifinal Wilayah Timur playoff NBA terguncang usai tiga dari enam pemain andalan mereka, Donovan Mitchell, Jarrett Allen, dan Caris LaVert, harus absen karena cedera.

Baca juga : Boston Celtics vs Cleveland Cavaliers, Celtics Unggul 1-0 di Semifinal Wilayah Timur Playoff NBA

Meski begitu, Cavaliers mengatasi krisis cedera itu untuk memberikan perlawanan sengit terhadap Celtics dan bahkan memangkas ketertinggalan mereka menjadi hanya 3 poin di pertengahan kuarter keempat.

Evan Mobley tampil apik untuk Cavaliers, melesakkan 33 poin sementara Marcus Morris Sr menambahkan 25 poin.

Saat pendukung Celtics di TD Garden mulai khawatir, Celtics bangkit dan unggul 13-2, dipuncaki dengan tembakan tiga angka Tatum, yang membawa Celtics unggul 14 poin 101-87.

Baca juga : Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics, Menang, Celtics Unggul 3-1

Tatum, yang juga membukukan 10 rebound dan sembilan assist, menegaskan Celtics siap bekerja keras meski menghadapi Cavaliers yang dibekap krisis cedera.

"Mereka yang bermain di NBA menyadari apa yang terjadi saat tim terbaik tim absen. Para pemain yang tersisa akan bermain lebih lepas. Mereka bermain di level yang berbeda dan bisa menyulitkan tim lawan," ungkap Tatum.

"Memasuki laga ini, kami sadar harus bekerja keras. Kami tidak merasa bisa menang di satu atau dua kuarter, kami harus berjuang," lanjutnya.

Baca juga : Boston Celtics vs Cleveland Cavaliers, Cavaliers Samakan Kedudukan Jadi 1-1

Tatum kemudian menegaskan Celtics bertekad mengakhiri rekor buruk di final Wilayah Timur. Celtics kalah di empat dari lima kali penampilan mereka di final Wilayah Timur Playoff NBA sejak musim 2016-17.

Tatum merupakan salah satu dari enam pemain Celtics yang mengakhiri laga dengan torehan lebih dari 10 poin dengan Al Horford menambahkan 22 poin dan Derrick White 18 poin.

Jrue Holiday mengakhiri laga dengan 13 poin sementara Jaylen Brown dan Payton Pritchard sama-sama membukukan 11 poin. (nba.com/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat