visitaaponce.com

FajarRian dan Ginting Evaluasi Diri Jelang Indonesia Masters

Fajar/Rian dan Ginting Evaluasi Diri Jelang Indonesia Masters
Ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto seusai ditaklukkan Korea di India Open, Jumat (19/1).(PBSI)

WAKIL Indonesia tersisih tak ada yang melaju ke babak semifinal India Terbuka 2024. Dua wakil yang melaju hingga perempat final yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting kandas.

Ini menjadi turnamen awal musim 2024 yang kedua beruntun Indonesia tak meraih gelar setelah di Malaysia Terbuka pekan lalu. Pekan depan, sorotan bakal datang ke Tanah Air ketika digelarnya Indonesia Masters 2024.

"Kami mengakui pasangan di top delapan sekarang sedang naik performanya, sementara kami belum kembali ke puncak performa tapi kami akan coba terus," kata Fajar Alfian.

Baca juga : Anthony Sinisuka Ginting Gagal ke Semifinal India Open

"Selama diberi kesempatan, kami akan berusaha memberikan yang maksimal. Kami tidak henti-hentinya minta doa dan dukungan semua fans dan seluruh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Fajar/Rian tersingkir di perempatfinal India Terbuka 2024 dikalahkan pasangan juara dunia, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pada pertandingan di KD Jadhav Indoor Hall, Jumat (19/1) malam, Fajar/Rian kalah dua gim 14-21, 18-21.

Baca juga : Fajar/Rian Kalah, Indonesia Kehabisan Wakil di Semifinal India Terbuka 2024

"Pasangan Korea ini adalah pasangan yang sangat ulet, pertahanannya solid, susah ditembus. Kami sudah coba menyerang tapi tidak berhasil, malahan serangan balik mereka bisa menembus pertahanan kami," imbuh Fajar.

Sementara itu, Ginting kalah dari pemain nonunggulan asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, setelah melalui laga ketat tiga gim 17-21, 21-18, 13-21. Ginting mengakui menemukan ritmenya lagi akan menjadi pekerjaan rumah jelang Indonesia Masters 2024. Dia juga mengevaluasi banyak melakukan kesalahan sendiri yang perlu dikurangi seminimal mungkin.

"Semoga di Indonesia Masters minggu depan bisa lebih baik dari pola permainan, feeling pertandingannya juga karena ini penting. Dari dua turnamen ini bisa meningkat terus performanya," kata Ginting.

Terlebih, gengsi bakal dijaga karena pada edisi Indonesia Masters tahun lalu Indonesia memetik gelar dari tunggal putra dan ganda putra. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat