visitaaponce.com

Ginting Memikul Harapan di Daihatsu Indonesia Masters 2024

Ginting Memikul Harapan di Daihatsu Indonesia Masters 2024
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting(Dok.MI)

TUNGGAL putra Anthony Sinisuka Ginting memikul harapan untuk meraih gelar juara di turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 dengan melangkah ke perempatfinal.

Ginting baru saja memastikan diri lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao dengan skor 21-15, 21-17.

Ginting mengatakan bahwa buah kemenangan itu bisa dipetik karena terus bermain konsisten. Selain itu, gaya bermain sabar dan tenang membawa Ginting terus melaju ke delapan besar Daihatsu Indonesia Masters.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2024 Babak 16 Besar Hari Ini

“Permainan saya hari ini seperti pertandingan sebelumnya dengan menguasai jalannya permainan. Pada gim kedua ada sedikit perubahan dari strategi lawan. Saya bermain lebih sabar lagi dalam menerapkan strategi. Bersyukur bisa berjalan dengan baik,” kata Ginting.

Ginting saat ini memikul harapan publik Indonesia di turnamen tersebut sebagai tunggal putra satu-satunya yang tersisa.

Baca juga: 

Ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto seusai ditaklukkan Korea di India Open, Jumat (19/1).

Fajar/Rian dan Ginting Evaluasi Diri Jelang Indonesia Masters

Walaupun begitu, ia tak mau terlalu memikirkannya. Ia mengaku hanya ingin fokus pada tiap pertandingan di Indonesia Daihatsu Masters.

“Semua pemain punya kans dan kesempatan yang sama. Saya mau fokus pada setiap babak terlebih dahulu. Saya berharap bisa mengeluarkan permainan terbaik yang sudah saya latih dan melakukan evaluasi pada setiap pertandingannya,” sebutnya.

Laga selanjutnya, Ginting akan berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Ia pun menyebutkan akan mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di delapan besar.

“Persiapan menghadapi lawan berikutnya di perempatfinal saya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih. Menghadapi Loh Kean Yew pasti berbeda strateginya,” pungkas Ginting. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat